Rabu, 21 Maret 2012

'' Puisi Cinta '' Joko Jabrik


Puisi Cinta-Romantis

Karya Joko Jabrik. Puisi Cinta Romantis Hadir menambah semarak khasanah puisi Indonesia yang kian hari kian berkembang dengan segala keunikan dan cirikhas berbeda. Semoga kehadiran kami bisa memberi warna dan arti bagi teman-teman pecinta Puisi di penjuru negeri. Inilah karya terbaru '' Puisi Cinta Romantis '' karya Joko Jabrik.




CINTA YANG DALAM

Sayangku
Lidahku terasa kelu
Tertegun..
Dalam keheningan nikmat cinta

Hatiku
Kupegang erat jiwamu
Kupagut..
Dalam sentuh mesra bibirmu

Cintaku
Detikpun menjadi terhitung karnamu
Ber;arti
Dalam luap kasih cinta yang tak sanggup terurai lagi


Karya: Joko Jabrik




KUASA  TUHAN

Saat mata terbuka
Terpampang cakrawala yang tak berujung
Benar,,,
Tiada bertepi

Tak mampu lisan 'ni berkata
Bila mata terpejam
Dalam tenang yang begitu dalam
Sedikit kata kan mengerti

Sebatas helak nafas,,,
Pelan mengikuti
Enamku adalah,,, tujuh milik-Mu !
Sejuta adalah,,, satu milik-Mu !

Kita hanya berdiri manja
Diatas fasilitas-Mu
Diantara bergantinya terik
Menjadi senyapnya malam hari


karya joko jabrik





VINAKU  SAYANG !

Jangan kau nodai pintaku ini
Hasrat hidupku hanyalah untukmu
Engkau pemilik diriku
Seutuhnya...!

Tiada legenda, jadi cerita
Hanya engkau, wahai vinaku
Penimbang rasaku adalah keutuhan
Penyemangat hidupku adalah senyuman

Bila kau hadirkan itu wahai sayangku
Engkau sempurna, hati juga cantikmu
Terlalu dini engkau bicara dunia
Bahagiamu adalah, saat bersamaku

Jangan kau menjauh,,,
Meski hanya sejengkal
Sedetik bersamamu,,,
Seribu arti bagi hidupku.



Karya:  Joko Jabrik





VINA-KU


Vina-ku
Kau tlah keliru
Kau intip
Hatiku yang beku

Vina-ku
Ayumu tlah cairkan pekat
Kau kan tenggelam sayang
Tak mampu berenang, tak mampu bertepi

Vina-ku hatiku
Anggunmu menjadi jerat akan dirimu
Tak kulepas kugenggam erat
Di kolam biru sanubariku

Vina-ku hatiku
Jangan menyesal sayang
Aku tak menipu dengan umurku
Kan kuganti ribuan hasta 'tuk memeluk dan menjagamu slalu

Bulir kapas bias sinar
Menderu seru di dalam kalbu
Hanya aku dan jua dirimu
Merajut rasa yang berbinar-binar


Karya: Joko Jabrik

Pesan Penulis:
Syair ini spesial kupersembahkan kepada SELVINA-ku yang berada di kota '' Makmur '' Sukoharjo





CINTA


Kasih...
Aku tak bisa sesejuk
Teduh tatap matamu
Tak bisa sehangat
Lembab tubuhmu

Hanya...
Wangi hati dari ketulusanku
Hangat jiwa kan slalu menyelimutimu

Kasih...
Trus kupegang tak kulepas
Janji terucap yang tlah kubuat
Dihatimu cinta ini tertambat

Kau tak kan jauh dari lingkaranku
Dalam abadi dihatiku
Tak kan tersesat dalam naungan cintaku

Jangan pernah ada
Ragu menutup asa dan anganmu
Disini...
Semua kan menjadi pasti


Karya:  Joko Jabrik





INI AKU


Heemm...
Aku diam
Menahan ucap
Menunggu emosi
Biar menepi

Heemm...
Aku diam
Menarik nafas
Jegal gejolak
Enyahkan kedengkian
Lantakkan kecongkakan

Heemm...
Aku bukankah dia
Tak kan seperti dia
Aku adalah diriku
Dalam batas kurang juga lebih

Bila rongga dan pita suaramu menyeru
Baiklah ku kan diam
Dalam beku,,,,semu
Namun saat kau berlalu
Kau tlah keliru
Tersesat sayang dalam sanjung mereka
Tuk dirimu
Dan jua...aku
Sayang....
Aku hanya bisa jadi diriku





YAKINLAH



Berhari hari ku disini
Berganti waktu dalam keletihan
Meski aku sabar menunggu
Ucap penuh kiasan
Dihatiku pula ada cemas
Mengantar kejenuhan


Berhari hari ku disini
Menunggu baik hati akan dirimu
Jawab jelas untuk diriku
Menjadi akhir penantian
Tentukan yang tak menentu


Telah kutimbang rasa ini
Seberapa pantas,,,?
Bila tak cukup apa yang ku punya
Tapi aku lebih untuk cinta


Apa yang kau ragu
Apa yang kau bimbang
Aku pemilik cinta
Pasti,
Disini...di dada ini


Karya:  Joko Jabrik


Puisi Cinta berikutnya 

Tidak ada komentar: