Senin, 20 Februari 2017

Mengatasi tombol keyboard Tidak cocok fungsinya atau terbalik

Pernah mengalami fungsi keyboard tidak cocok, tidak sesuai fungsinya, terbalik dan atau hasilnya tidak sama dengan yang tertera di tombol. Ini hanya masalah seting saja, dan untuk mengatasi masalah ini, cukup mudah. Sebagai contoh saat kita menekan tombol karakter tanda kutip atau tombol lainnya yang keluar malah karakter yang lain, jadi acak dan tidak karuan. Jika mengalami masalah ini berikut cara mengatasi tombol keyboard yang tidak sesuai fungsinya atau kebolak balik.

Untuk mengatasi tombol keyboard yang tidak sesuai dengan fungsinya,yang muncul karakter lain, silakan masuk ke control panel. Anda perlu melakukan perubahan di bagian Language dan Region. Perlu diketahui, jika pada bagian ini, pengaturan tidak sesuai dengan versi tombol keyboard yang ada, maka masalah seperti diatas akan muncul. Berikut saya beri contoh untuk pengguna win 7 dan untuk windows yang lain kurang lebih sama.

Berikut cara mengatasi tombol keyboard tidak sesuai fungsinya:

1. Masuk ke control panel, lalu pilih Language and Region.


2. Klik tab Location, jika di opsi Current location sudah US (United states) atau Indonesia, maka biasanya posisi ini sudah benar.

3. Sekarang klik di tab Keyboards and Languages lalu klik Change keyboards.


4. Akan muncul jendela baru, lalu perhatikan di default input language, jika di tab Location tadi anda pilih United states, maka pastikan United States sudah ada disana.

5. Jika Belum ada, maka tinggal menambahkan Bahasa baru dengan klik tombol Add.


6. Untuk menggeser posisi bahasa agar keatas atau kebawah gunakan tombol Move up/move down.

7. Pastikan bahasa di tab Location sudah sama dengan yang anda pilih di tab Change keyboards tadi, setelah itu klik Apply > OK dan selesai.

Pada intinya anda harus merubah atau menambah bahasa ke US atau indonesia saja, samakan pilihan bahasa di tab Location dengan yang dipilih di default input language.

Dengan demikian cara mengatasi tombol keyboard tidak cocok / tidak sesuai dengan fungsinya sudah bisa teratasi, sekian semoga bermanfaat.

13 komentar:

Annonymus mengatakan...

Hi i am from kraft pillow boxes.Product is the nearest thing to the majority of the people who especially want to pack any product in desired way. DoDo Packaging makes the best quality custom boxes and custom packaging to make a unique for all age of peoples. Get your Custom Boxes now. Free design and shipping worldwide with 24/7 support.
custom packaging boxes

Custom Packaging mengatakan...

From dodopackaging.My idea of taking part in these competitions is not exactly being the winner. There is an experience factor you acquire from these competitions that will be so
valuable in writing books. That is the main concern of mine.
Hairspray boxes

David Smith mengatakan...

Custom Eyelash Boxes : Women have true interest in eyelash, as it increases the beauty and make them pretty. The best thing about eyelash are that they are not restricted to any age of women.

thomasjack mengatakan...

It is very informative post thanks for sharing the information.
design packaging company
apparel clothing boxes

thomasjack mengatakan...

It was a nice post really, I like it.
bakery gift boxes
bulk bath bomb boxes

Serina johson mengatakan...

Amazing product thanks for sharing with us It is very informative.
best Custom Printed Hair Extension Boxes
bulk Handover Boxes for sale

Serina johson mengatakan...

It is really nice post; I like it very much.
bulk Holiday Party Boxes for sale
buy Hotel Boxes Florida

Candle boxes Kansas mengatakan...

The customers have numerous options while buying candles, as all products have almost the same types of candle packaging boxes. You can create a different and take a competitive edge by using custom packaging boxes to make your product the most prominent one.

Custom 100 ml bottle boxes mengatakan...

Loved the article, there is a great mix of detailed information for businesses to start taking advantage of social media. Thanks for sharing an informative information.

unknow mengatakan...

Thank you so much for sharing all this wonderful information. It is so appreciated. So much helpful and easy to read. Keep posting
Visit my blog: Why the Custom Rigid Boxes Worth the Money

Sleek boxes mengatakan...

Great blog i like it very much keep up the good work.
custom Lip Gloss boxes
Lip Gloss manufacturer

Emily Anders mengatakan...

This blog is very informative. Thanks for sharing such important and useful information. Keep it up.
Visit here:5 Gifts that Your Girlfriends Secretly Want From You

Smart SMM panel mengatakan...

An smm panel, also known as a social media marketing panel, is a platform that provides social media marketing services to businesses and individuals.