Jumat, 16 November 2012

Penyebab This connection is untrusted di Firefox

Penyebab This connection is untrusted di Firefox dan cara mengatasinya

Pernah mendapat tulisan "This connection is untrusted" di firefox saat anda membuka suatu alamat web? Bagaimana cara mengatasi tulisan "This connection is untrusted" di firefox agar kita dapat membuka kembali alamat web/situs yang di untrusted tersebut? Ada beberapa hal mengapa muncul This connection is untrusted.di firefox. Ini bisa terjadi saat firefox tidak bisa melakukan deskripsi pada secure protocolnya dan sering terjadi pada secure protocol yang URL-nya berawalan https:// atau juga bisa disebabkan karena virus. HTTPS (Hypertext Transfer Protocol Secure) adalah sebuah protokol transmisi data, merupakan penggabungan dari Hypertext Transfer Protocol dan SSL/TLS protocol yang akan membuat transfer data lebih aman karena data yang di transfer akan di diacak (enskripsi). Saya pernah mengalami hal ini dan melakukan langkah seperti yang saya sampaikan dibawah ini dan ternyata berhasil. Nah, untuk mengatasi masalah ini saya mencoba berbagi informasi tentang cara mengatasi "This connection is untrusted ‘’ di firefox.

Cara mengatasi This connection is untrusted" di firefox:


Coba buka/masuk ke URL yang mengalami This connection is untrusted di browser anda.

Setelah muncul pesan seperti di bawah ini, klik "I understand the risks"


Setelah itu klik  Add Exception ...

Akan muncul kotak dialog Add Security Exception

Klik get certificate , lalu klik  Confirm Security Exception


Setelah itu, jika tidak ada masalah maka web yang di untrusted akan dapat dibuka.

Cara ini mungkin tidak permanen dan akan berulang setiap kali anda membuka URL tersebut. Langkah lain jika gagal adalah mengubah/mencocokkan tanggal dan jam pada komputer anda. Klik kanan pada jam di notification area (bawah-kanan komputer) lalu pilih adjust date / time. Atur tanggal dan jam yang berjalan sesuai saat itu. Apabila masih gagal/muncul pesan “you don’t have privilege level change system time”, lakukan langkah berikut ini.

Buka Run, dan ketikan gpedit.msc, lalu OK

Buka secara urut: Local Computer Policy > Computer Configuration > di halaman sebelah kanan, klik 2 kali pada Windows Settings > Security  Settings > Local Policies > User Rights Assignment

Klik Change the System Time, (default hak akses: Power Users dan Administrators)

Cek kolom hak pengaturan waktu , jika kosong, klik > add user/grup , kemudian klik > advance, lalu klik > find now, kemudian pilih user administrator atau user yang anda gunakan.

Demikian apa yang dapat saya bagikan seperti yang pernah saya alami, semoga dapat membantu mengatasi masalah connection is untrusted" di firefox. Salam sukses.


7 komentar:

wahyu mengatakan...

teng kiu mas bro atas bantuannya

Unknown mengatakan...

maksih infonya.,,
internetan jadi lancar....

Unknown mengatakan...

Mantappp gan...TOP BGT

ade aja mengatakan...

Tq jadi lancar nih. Moga ga erorr lg

Unknown mengatakan...

Makasih banget atas informasinya,,, udah bisa dibuka lagi akhirnya.

Anonim mengatakan...

Sangat sangat membantu!!! Terima kasih banyak!! ^_^

MariyanaB6 mengatakan...

info menarik
solusi error firefox teratasi
terima kasih infonya