Kamis, 15 November 2012

Cara Menambah Perintah Pada Menu Klik Kanan

Untuk memudahkan anda masuk dan mengakses fitur lain di windows bisa menggunakan cara menambah perintah/fungsi pada menu klik kanan mouse anda. Klik kanan sering kita gunakan untuk mencari pilihan atau mencari perintah masuk ke fitur lain agar lebih mudah dan singkat. Kita biasa menggunakan pada desktop, folder maupun file. Dan perintah yang umum terdapat pada menu klik kanan antara lain copy, move to, paste, send, search, delete, properties dll. Nah, ada cara yang mudah dan sederhana untuk menambahkan menu kontek klik kanan di komputer anda yakni menggunakan software yang ringan atau portable, anda bisa download software Right Click Extender context menu di alamat berikut.

Cara menambah perintah menu klik kanan dengan bantuan software Right Click Extender context menu. Silahkan anda download software-nya lalu jalankan aplikasinya. Disana terdapat pilihan menu seperti untuk folder, desktop, drive atau my computer dan pada masing-masing menu tersebut sudah terdapat banyak pilihan yang bisa anda tambahkan ke fitur klik kanan context menu komputer anda. Pilih sesuai kebutuhan dan klik Apply untuk menerapkan pilihan anda, maka context menu akan bertambah fitur dan perintahnya. Sebenarnya ada cara lain yang bisa anda gunakan secara manual, namun cara ini cukup sulit bagi yang masih awam. Cara tersebut adalah dengan merubah key yang ada di registry editor.

Download software Right Click Extender context menu http://www.thewindowsclub.com/downloads/Right-Click%20Extender.zip

Demikian informasi yang dapat kita bagikan, '' Cara Menambah Perintah Pada Menu Klik Kanan '' semoga menjadi info yang berguna untuk kita semua, sukses untuk anda.


Tidak ada komentar: