Senin, 15 Oktober 2012

Cara Pasang Flash Banner di Wordpress

Berbagi tips cara pasang flash banner di wordpress, membuat flash banner di wordpress. Untuk memasang iklan banner dengan animasi flash dapat ditempatkan pada berbagai tempat seperti halaman, post, sidebar, header dan di bagian bawah dll. Tampilan format flash banner akan terlihat lebih cantik dan menarik dibanding jpeg, png, gif atau yang lainnya. Yang membuat berbeda tentang cara pasang flash banner di blog adalah kita memerlukan script khusus dengan ekstensi flash (berupa swf ) untuk bisa menampilkan banner flash di blog kita. Flash banner bisa dibuat secara offline (software) seperti Swish, Vectorian Giotto dan lain-lain ataupun secara online (seperti di http://www.flashvortex.com). Jika anda ingin memasang flash banner di wordpress menggunakan widget, anda bisa coba melalui http://www.widgipedia.com. Tips kali ini akan kita bahas cara pasang flash banner di wordpress secara manual.


Cara pasang flash banner di wordpress:

Buat file banner anda dalam format swf.

Upload file banner swf anda ke  di blog anda atau media file online lainnya.

Gunakan kode berikut untuk dipasang nantinya, dengan mengedit bagian tertentu seperti keterangan berikut ini:

http://nama-domain-anda.com/nama-banner-anda.swf" bgcolor="white" type="application/x-shockwave-flash" width="468" height="60"></embed></center>

Silakan anda ganti kode http://nama-domain-anda.com/nama-banner-anda.swf diatas dengan URL file flash banner anda.

Anda juga bisa ganti kode ukuran tampilan flash banner (angka 468 dan 60).

Anda bisa pasang di sidebar melalui menu widget > Text, dan masukkan kodenya, atau juga bisa di tempat lain (bisa baca cara pasang iklan di header, cara pasang iklan di postingan dll). Sekian berbagi tips cara pasang flash banner di wordpress, membuat flash banner di wordpress, selamat mencoba.



Tidak ada komentar: