Jumat, 04 Mei 2012

Tips Cara Cepat Menambah Berat Badan


Tips menambah berat badan secara cepat dan aman, itulah Tips yang harus kita pahami untuk menambah berat badan sesuai harapan. Secara teoritis adalah kita perlu memasok kalori kedalam tubuh lebih banyak dari jumlah kalori yang kita gunakan oleh tubuh kita. Dengan jumlah kalori yang banyak dibanding yang digunakan, maka akan terjadi sisa kalori yang akan disimpan ditubuh sebagai cadangan makanan. Agar berat badan menjadi ideal maka kita juga perlu melakukan olahraga untuk melatih otot-otot tubuh yang kuat dan sehat.



Tips cara menambah berat badan secara alami:

~ Konsumsi makanan berkalori lebih banyak untuk menjamin kebutuhan kalori yang diperlukan tubuh sehingga kalori masih dapat disimpan. Makan secara berkala/sering lebih optimal dibanding makan sekali dalam jumlah banyak.

~ Untuk menjamin sisa kalori dalam tubuh, maka Anda perlu 500 kalori lebih banyak dari kebutuhan kalori tubuh anda agar bisa diubah menjadi lemak tubuh.

~ Jangan lupa menjaga komposisi gizi, dengan proporsi yang benar, konsumsi protein yang cukup pula untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh anda.

~ Konsumsi Multivitamin dan mineral untuk melengkapi kebutuhan gizi tubuh.

Minum air putih yang banyak untuk membantu sistem pencernaan lebih baik.

Protein adalah biomolekul besar yang berperan sebagai komponen utama penyusun makhluk hidup sebagai pembawa informasi genetik berupa DNA dan RNA. Protein sangat berperan penting untuk membangun tubuh sebagai senyawa polimer organik dari monomer asam amino yang mempunyai ikatan peptida, juga memiliki peran yang sangat vital pada fungsi dan struktur seluruh sel makhluk hidup. Protein banyak mengandung oksigen, karbon, nitrogen, hydrogen, sulfur dan fosfor. Untuk menambah sumber protein, anda dapat memperoleh dari daging, telur, ikan, susu, biji-bijian, kentang, kacang, dan polong-polongan. Berdasar penelitian pada binatang, sumber protein hewani lebih cepat diserap oleh tubuh dan berdampak lebih cepat dibanding makanan berprotein nabati, namun sebaliknya usia binatang yang mengkonsumsi protein nabati secara teoritis lebih panjang umurnya dibanding yang diberi makanan protein hewani.

Manfaat protein yang lain adalah:

- Mempercepat reaksi biologis sebagai enzim.
- Protein berfungsi sebagai alat pengangkut dan penyimpan.
- Hemoglobin dengan Protein bertugas mengangkut oksigen dalam eritrosit.
- Protein dalam mioglobin akan mengangkut oksigen dalam otot.
- Protein serabut (Kolagen) berfungsi menjaga kekuatan dan daya tahan tulang dan kulit tubuh.
- Untuk Pertahanan tubuh sebagai antibodi.
- Mediator perambatan syaraf impuls .
.
Dengan kalori yang lebih akan membantu anda untuk menaikkan berat badan lebih cepat. Demikian tips cara menaikkan berat badan, semoga bisa menjadi referensi anda.




Tidak ada komentar: