Sabtu, 17 Maret 2012

Inilah Cara Membuat Es Krim Yang Baik


Jika Anda ingin membuat es cream/krim, gampang! Silahkan ikuti tips berikut cara membuat es krim yang baik dan lezat. Untuk membuat es krim anda perlu bahan-bahan yang harus dipersiapkan seperti: cream susu, Susu cair, santan, telur, gula dan vanilli. Sebenarnya dengan cara sederhanapun bisa meski tanpa kulkas/freezer, namun hasilnya tentu berbeda. Nah, jika anda ingin membuat es krim siapkan bahannya dan silahkan simak langkah-langkah tips berikut untuk proses pembuatan es cream/krim.


Komposisi bahan es krim:

- 400 ml susu creamer
- 200 ml Susu cair
- 50 ml Santan kelapa
- 5 butir telur
- 150 ml gula
- Vanilli secukupnya
- Bisa ditambah buah ( diblender )



Cara membuat

- Pertama buat adonan. Anda masukkan bahan susu creamer, susu cair, Santan kelapa kedalam wadah untuk memasak, lalu masukkan jus buah (misalnya melon) kemudian anda panaskan dalam api sedang sambil di aduk perlahan hingga mendidih, kemudian angkat.
- Kocok/bisa diblender hingga halus/sempurna bahan berikut: Telur, gula, dan vanili.
- Setelah selesai masukkan bahan yang sudah anda kocok tadi ke bahan adonan yang pertama.
- Selanjutnya, panaskan kembali dan jangan lupa aduk terus sampai bahan mengental, jika sudah mengental, kemudian dituang kedalam wadah dan masukkan ke almari es sekitar 4 jam. - - - Nah, jika sudah 4 jam maka anda perlu pindahkan kembali es krim ke bagian freeser/yang paling dingin dan jangan lupa setiap satu jam anda harus aduk bahan es krimnya agar tidak mengeras/membatu, ulangi sampai 3 kali proses pengadukan, berarti butuh waktu 3 jam lagi, atau terserah selera anda. Oya kalau es krimnya terlalu keras bisa anda keluarin dan diemin sebentar baru kemudian disantap, pasti lezat. Nah mudah bukan! silahkan mencoba, dan sekian tips dari saya untuk cara membuat es krim yang baik dan mudah.

1 komentar:

d'Raos Ice Cream mengatakan...

Sharing, kalo resep eskrim lembut seperti Walls n Campina bs ditemukan di : http://draos.wordpress.com