Friday, February 24, 2012

Tips, Cara Memakai dan Memilih Jilbab Modern


Memilih dan memakai Jilbab yang nyaman dan modern/gaya perlu ketelitian dan pengetahuan. Nah, untuk memilih dan memakai Jilbab yang modern, nyaman Anda harus perhatikan juga faktor pendukung seperti warna busana, bentuk wajah, suasana/waktu, bahan dan juga faktor lainnya. Up to date belum tentu cocok dengan karakter Anda, cobalah mencari referensi dengan melihat model-model yang mirip dengan karakter diri Anda dari postur tubuh, bentuk wajah dan sebagainya, ini akan membantu Anda untuk memilih yang sesuai dan juga nyaman. Jilbab adalah penutup aurat,meliputi rambut, leher, punggung dan dada.


Memilih Jilbab:

* Pilih Jilbab yang benar-benar menutupi aurat,meliputi rambut, leher, punggung dan dada. Perhatikan ukurannya, panjang/lebar, misal untuk Jilbab segiempat sebaiknya berkisar 150 cm x 150 cm, juga lubang wajah yang harus pas dengan lebar wajah Anda (untuk yang siap pakai).
*. Pilih jilbab berbahan sejuk/adem, menyerap keringat dan ringan.
*. Pilih jilbab yang sesuai dengan bentuk muka dan warna jilbab sesuai dengan pakaian yang dikenakan.
*. Gunakan cipud atau bandana untuk menjaga rambut tidak keluar dan gunakan cipud dengan warna-warna natural.
*. Bisa ditambahkan aksesoris jilbab seperti bros, ornament payet, peniti jurai dll.
*. Pilih Jilbab yang ketebalannya pas, tidak transparan dan juga tidak terlalu tebal, karena jika terlalu tebal akan membuat gerah dan rambut menjadi sangat lembab.
*. Pilih Jilbab yang sesuai dengan waktu saat Anda kenakan, ini akan membuat Anda terkesan modern dan tidak monoton. Hindari memakai jilbab berbahan flannel tebal saat siang hari yang panas, ini akan membuat kurang nyaman
*. Pilih Jilbab yang berbahan tidak licin jika Anda ingin mengenakan jilbab dengan gaya tumpuk, karena akan mudah bergeser dan susah mengkreasikannya.



Tips, Cara Memakai Jilbab Modern


 *. Pilih kerudung / selendang panjang kenakan dan ikatkan dibagian belakang tengkuk leher.
*. Putarkan selendang melewati dan menutupi leher Anda hingga ke arah belakang kembali.
*. Lalu Anda kaitkan kerudung ke bagian samping kanan atas, gunakan peniti sebagai pengunci.
*. Kenakan kerudung panjang yang tipis, lalu ikatkan dibelakang tengkuk.
*. Selendang tipis sebelah kiri dipilin-pilin sementara selendang yang sebelah kanan sama seperti selendang yang pertama, diputar melewati dan menutupi leher dan dikaitkan dengan peniti di dekat selendang pertama.
*. Tarik selendang pertama agar berada di luar kerudung tipis, kemudian pilin menjadi satu dengan selendang tipisnya.
*. Tarik pilinan kesamping kanan atas dan kaitkan.


Pembelian klik http://female.store.co.id/Toko_Jilbab_Murah_cat_12.html



Cara mengenakan Jilbab


Pashmina

Jilbab model Pashmina adalah gaya timur tengah yang umumnya panjang dan mempunyai rumbai-rumbai di ujungnya. Kombinasi warna dan banyak corak menjadi daya tarik untuk motif-motif Jilbab model Pashmina dengan gradasi warna yang cukup berani, biasa dipasangkan dengan ciput serta cocok untuk santai atau pesta.


Jilbab segi empat

Berbahan katun halus, berbentuk segi empat, dengan border/ornament payet sebagai hiasannya. Jilbab jenis ini cukup mudah dikreasikan dan fleksibel, serta mampu menyesuaikan dengan jenis busana yang ada, untuk acara resmi dan bebas. Caranya Anda lipat secara diagonal sehingga membentuk segitiga, lalu kaitkan dengan peniti atau bros.


Bergo

Ini model Jilbab paling praktis, karena tinggal langsung pakai. Bahan yang digunakan seperti bahan kaos dan katun. Jilbab ini nyaman, sederhana, sering banyak dikenakan wanita yang nggak mau repot-repot berdandan namun tetap OK dan modis.



No comments: