Selasa, 01 Juli 2014

Menghapus Search.us.com Pada Mozilla Firefox

Cara menghapus Search.us.com pada Mozilla Firefox mudah sekali. Pernah menginstal sebuah software dan tiba-tiba muncul Search.us.com sebagai homepage dan default search engine pada browser firefox? Bingung bagaimana cara menghapus Search.us.com pada Mozilla Firefox? solusinya ada di trik berikut ini , cara menghapus Search.us.com pada Mozilla Firefox.


Sebelumnya apasih penyebab Search.us.com tiba-tiba nongol di browser kita, padahal kita merasa tidak pernah menginstal alamat tersebut sebagai homepage. Jawabannya adalah karena Search.us.com terinstal secara tanpa kita sadari/ tidak kita ketahui saat kita menginstal sebuah software yang pernah kita download di firefox anda, apalagi software free, kalau tidak membaca secara seksama langkah demi langkah saat proses penginstalan maka biasanya akan ada sisipan yang ikut terinstal di sistem anda.


Langkah menghapus search.us.com adalah sebagai berikut:

- Buka Control Panel dan pilih Programs Features atau (Programs) lalu pilih Uninstall program

- Cari bagian Search.us.com, klik kanan lalu uninstall. Tutup Control Panel.

- Selanjutnya buka Mozilla Firefox dan pada address bar ketikkan perintah:  about:support  terus  Enter

- Muncul jendela, dan pada kotak Reset Firefox to its default state klik Reset Firefox

- Saat muncul peringatan, are you sure... ? klik Reset Firefox.

- Exit / tutup firefox. Dan saat anda membuka kembali kembali Firefox, jika sukses Search.us.com sudah tidak ada lagi sebagai homepage search engine.


Atau bisa juga mencoba cara ini.

Klik kanan pada icon firefox lalu pilih properties. Pilih tab shortcut dan pada bagian target lalu copy data yang ada di dalam kotak misal contohnya seperti ini:

"C:\Program Files\Mozilla Firefox\firefox.exe" https://Search.us.com/

dan ganti URL yang ada, misal menjadi seperti ini.

"C:\Program Files\Mozilla Firefox\firefox.exe" https://www.google.co.id/

Simpan dan coba lagi buka firefox anda. Mudah-mudahan bisa mengatasi permasalahan diatas menghapus Search.us.com sebagai search engine pada Mozilla Firefox. Sukses!

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Zaman sekarang banyak adware yang tiba2 aja muncul di browser... salah satunya delta toolbar.. ask searchin dll... yg terakhir yahoo searching.. tentu ini sangat mengganggu!!

LOVELYZ TRILOGY mengatakan...

info yang menarik gan.. keep sharing
power supply hp

Anonim mengatakan...

طريقة تداول الاسهم للمبتدئين