Senin, 06 Mei 2013

Download dan Cara Install Dropbox Pada Komputer


Install Dropbox Pada Komputer lalu berbagi file menggunakan aplikasi dropbox. Anda dapat menggunakan dropbox, untuk menyimpan file yang telah dibuat dikomputer anda tanpa harus menggunakan atau melalui flashdisk utnuk menyimpannya, karena anda bisa menyimpan file anda dengan dropbox dan dapat membukanya setiap saat.

Dengan menginstall dropbox, anda dapat melakukan sinkronisasi bersama rekan/orang lain yang juga menggunakan dropbox ini, sehingga mereka juga dapat mengakses file yang tersimpan di dropbox. Setiap file yang terkoneksi akan otomatis terhubung dengan komputer, device lainnya yang memakai aplikasi dropbox.

Langkah untuk menggunakan dropbox:

Buat akun dropbox terlebih dahulu. Silakan anda kunjungi alamat berikut untuk membuat akun dan download dropbox disini  

Setelah anda mendaftar dan mendownload aplikasi dropbox, lalu install

Pilih  “I already have Dropbox account“ dan ikuti langkah sesuai gambar berikut.







Cara Menggunakan Dropbox dan Setting Dropbox

Menggunakan Dropbox dengan menambahkan folder untuk berbagi dengan teman.
Anda bisa meng-invite teman yang mau diajak ke folder yang anda gunakan, lalu file yang kita simpan di folder tersebut akan secara otomatis ada di komputer teman yang kita invite/dapat diakses teman anda, dengan syarat teman anda juga telah menginstall Dropbox dan dapat diakse dengan cara online.
Anda dapat berbagi folder dengan cara, login ke Dropbox. Lalu anda buat sebuah folder di sana, dengan demikian folder akan otomatis dapat diakses di komputer teman anda / yang sudah tersinkronisasi Dropbox.




Silakan klik kanan folder tersebut lalu pilih Shared folder options.
Masukan email Dropbox teman anda, setelah teman anda menyetujui maka dropbox sudah tersinkronisasi dengan mereka.

Anda bisa berbagi file tanpa harus share folder atau copy paste link, (misal di mediafire). Dropbox bisa melakukan untuk berbagi file tanpa anda harus login ke website, meng-upload data dan meng-copy link. Orang bisa download secara langsung. Caranya adalah dengan menaruh file di folder Public , kemudian klik kanan file yang simpan , pilih Dropbox > Copy public link. Demikian itps yang bisa saya sharing untuk temen temen, semoga bisa membantu ya !, terima kasih sudah mampir kesini.

Tidak ada komentar: