Selasa, 12 Februari 2013

Cara Simpan Memopad Blackberry Ke Komputer


Memindahkan atau menyimpan Memopad Blackberry Ke Komputer

Anda bisa mengcopy, memindahkan atau menyimpan Memopad Blackberry Ke Komputer anda. Ini menjadi penting, jika suatu saat terjadi masalah pada Blackberry, dan anda masih menyimpan data-catatan Memopad tersebut di Komputer.

Memindahkan atau menyimpan Memopad Blackberry Ke Komputer, bisa juga melalui e-mail jika itu hanya satu atau beberapa file memopad saja, anda bisa gunakan e-mail melalui menu Forward As lalu sorot file memopad anda, pilih Forward As, pilih Email lalu kirim. Namun jika banyak memopad yang akan anda pindah tentu via e-mail menjadi cara yang tidak praktis.

Cara Memindahkan/menyimpan Memopad Blackberry ke Komputer yang cukup praktis adalah mengimpor ke MS (Microsoft) Outlook (dibaca sebagai Notes di MS Outlook).
Dalam hal ini anda perlu menginstall Blackberry Desktop Software di komputer, silakan anda download di situs resmi Blackberry http://us.blackberry.com/software/desktop.html

- Jika anda sudah menginstall Blackberry Desktop Software, silakan hubungkan Blackberry ke komputer melalui kabel data.

- Jalankan Blackberry Desktop Software, lalu pilih menu Organizer dan beri centang pada Memos


- Masuk ke jendela selanjutnya lalu pilih Microsoft Outlook, klik Configure

- Jika Microsoft Outlook anda sebelumnya sudah diconfigurasi atau sedang aktif sebagai sofware client mail anda, maka anda hanya tinggal melakukan sinkronisasi saja. Untuk mengkonfigurasi outlook jika belum aktif anda tinggal ikuti perintahnya tekan next saja.


- Pada jendela selanjutnya pilih no (kalau hanya untuk melihat Notes saja, tidak perlu setting email).

- Setelah configurasi Ms Outlook selesai, kembali ke Blackberry Desktop Software, untuk memulai sinkronisasi anda, klik pada Sync Organizer.

- Setelah sinkronisasi selesai, jalankan Ms Outlook, lalu cek/lihat di menu Notes, maka Memos dari Blackberry sudah berpindah ke Notes Ms Outlook komputer anda.

Demikian tips yang bisa kita bagikan semoga bisa membantu anda, terima kasih telah berkenan berkunjung di blog kami, salam sukses!

1 komentar:

andik mengatakan...

siang mas broo misal qt memindahkan data yang dari axcel ke memoped bb bagaimna caranya