Sabtu, 24 November 2012

Cara Blokir SMS Sampah - Spam Pada Blackberry

Blackberry Firewall adalah cara untuk memblokir SMS sampah atau Spam pada Blackberry Anda. Memblokir SMS sampah atau Spam pada Blackberry berguna untuk menghindari gangguan serta pesan-pesan tak penting yang masuk ke BB anda. Spam tentu tidak diinginkan pada BB kita dan cara memblokir Spam (SMS sampah) di Blackberry dapat anda simak di info berikut ini. Gunakan Blackberry Firewall anda, untuk memblokir SMS spam, memblokir email atau PIN  yang tidak dikenal atau tak diinginkan.


Tips blokir SMS sampah/spam via Blackberry Firewall

Buka:
- Menu Options -> Security -> Firewall -> Pilih Enable (tick)
- Tentukan atau pilih jenis blokir (SMS, PIN, Email)
- Agar contact Anda tidak ikut terblokir, pilih (tick) pada opsi Contacts .
- Simpan / Save

Setelah langkah diatas selesai, Anda perlu melakukan langkah mereset atau mencabut baterai, kemudian memasangnya kembali agar Blackberry Firewall aktiv dan lebih kuat.

Jika sukses, SMS spam yang masuk ke BB anda akan dibuang ke trash (tempat sampah).

Untuk mencari fitur lain tentang cara-cara memblokir SMS sampah sesuai keperluan anda bisa lihat di menu Blackberry Application World (App World).

Kekurangan cara diatas adalah jika ada nomor baru yang masuk, maka nomor tersebut akan ikut terblokir.

Selain itu Anda juga dapat menggunakan fasilitas ” search ” untuk mencari aplikasi lain (free ataupun berbayar) dan bisa gunakan keyword seperti berikut: SMS filter, Mail filter, SMS blocker, atau Call blocker.

Anda bisa memfilter SMS, Email dan panggilan telepon dengan menggunakan atau memilih aplikasi SRS Call SMS and Email Blocker maka.

______________________________________________________

Untuk menjaga data di Blackberry tetap aman

Saat mengirimkan data rahasia ke sesama pengguna BlackBerry bisa, gunakan PIN untuk keamanan.

Untuk menggunakan PIN dimulai menu Message, lanjut masuk ke Compose PIN lalu masukkan PIN yang dituju, kemudian mengisi data atau pesan anda.

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan Password (untuk mengunci BlackBerry).

Cara berikutnya bisa melakukan enkripsi data/content. Melalui enkripsi data maka tidak semua orang bisa membuka data-rahasia atau data penting anda, karena untuk membukanya diperlukan password. 

Hapus data-data yang anda anggap sudah tidak perlu lagi di simpan di BlackBerry, agar saat digunakan orang lain, tak ada data penting tertinggal disana.

Semoga bisa memberi info yang bermanfaat dan sekian tips cara memblokir SMS pada Blackberry, salam sukses.





1 komentar:

IDCHEAT.COM mengatakan...

manthap gan artikelnya
http://giribig.com/2015/10/caca-blokir-sms-spam-pada-blackberry.html