Sabtu, 07 Juli 2012

Tips Cara Memilih Foundation Yang Tepat

Memilih foundation yang tepat dengan jenis dan warna kulit, menjadi faktor penting untuk tampil cantik. Cocok, tepat dalam mengaplikasikan jenis foundation dan memilih foundation yang tepat, aman bagi kulit menjadi hal utama yang harus anda perhatikan. Banyak kosmetik yang sebenarnya kurang aman untuk kulit tertentu, atau mengandung bahan berbahaya yang bisa merusak kulit anda. Nah, tulisan kali ini mencoba untuk menyampaikan tips cara memilih Foundation yang tepat dan aman yang kami ambil dari tulisan para ahli kecantikan tentang bagaimana cara memilih Foundation yang tepat dan aman.





Tips memilih/mengaplikasikan Foundation:

Sesuaikan dengan jenis kulit anda. Ada beberapa jenis kulit pada diri kita: kering, normal, berminyak atau kombinasi yang menuntut kecocokan dengan jenis foundation yang akan anda gunakan. pa yang cocok.


Memahami jenis foundation:
Oil-based foundation.
Jenis foundation ini tepat digunakan untuk anda yang memiliki jenis kulit kering. Silakan anda cari produk jenis ini dan lihat komposisi bahan yang digunakan, harus aman dan cocok dengan jenis kulit. Anda perhatikan cara penggunaan sesuai petunjuk yang ada.

Matte foundation.
Untuk kulit berminyak. Foundation ini sangat cocok bagi pemilik jenis kulit ini. Berbahan dasar yang tidak mengandung minyak, sehingga minyak di wajah tidak berlebih dan menghilangkan kesan mengkilap di wajah. Dalam mengaplikasikan jenis Matte foundation ini, tidak dianjurkan menggunakan terlalu tebal, jenis foundation ini, cepat kering.

Liquid foundation.
Untuk jenis Liquid foundation terdapat dua jenis bahan dasar yang digunakan yakni berbahan dasar: air dan minyak. Nah, jika jenis kulit anda termasuk kulit berminyak dan sensitif, maka anda sangat cocok jika menggunakan Foundation berbahan dasar air. Sementara untuk kulit kering, jenis Liquid foundation yang cocok adalah berbahan dasar minyak.

Stick.
Jenis Foundation Stick, cocok untuk kulit kering dan normal. Foundation Stick juga mampu menyamarkan noda di wajah seperti flek atau bekas jerawat serta awet di wajah anda.


Selanjutnya untuk memilih warna foundation yang tepat. Dalam memilih warna foundation pilih yang senada dengan warna kulit Anda. Dengan membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan foundation untuk mencapai hasil yang maksimal. Menurut pengalaman para ahli tata rias, warna kuning foundation akan membuat semua jenis warna kulit menjadi tampak lebih natural, lembut dan tidak mencolok. Ini cocok bagi anda yang lebih menyukai warna make-up kalem.


Lakukan test pada kulit anda, yakni dengan mencoba sedikit di sekitar rahang. Mencoba di sekitar tangan atau pergelangan tangan adalah cara yang kurang tepat. Warna kulit, jenis kulit atau tingkat sensitifitas kulit wajah berbeda dengan area tangan, sehingga dengan mencoba di sekitar rahang akan mendapat hasil yang lebih tepat. Anda dapat merasakan dan menyesuaikan jenis Foundation yang cocok. Perhatikan secara seksama, apakah warna foundation yang anda pilih telah sesuai dan bisa menyatu dengan kulit secara sempurna.




Mengaplikasikan Foundation:

Foundation Cair.
Untuk mengaplikasikan foundation jenis ini anda bisa menggunakan kuas atau dengan jari. Nah, jika anda ingin menggunakan kuas, anda bisa menaruh sedikit foundation di punggung tangan anda terlebih dahulu, lalu sapukan dengan kuas ke wajah anda dengan arah ke bawah. Dan jika anda menggunakan jari tangan, lakukan dengan membubuhkan foundation secukupnya pada area kening, kedua pipi, hidung, dan dagu anda. Setelah itu ratakan foundation mulai dari bagian dalam wajah menuju keluar. Yang perlu anda hindari adalah alis mata, cukup di wilayah kelopak mata. Dalam hal ini, untuk mencapai hasil yang baik haruslah merata dengan sempurna dan tidak boleh terlalu tebal.

Foundation padat.
Untuk Foundation padat anda bisa mengaplikasikan dengan menggunakan sponge yang terlebih dahulu dibasahi sedikit air. Aplikasikan di seluruh wajah dan leher secara merata dan sewajarnya. Selanjutnya, gunakan spons dengan arah mulai dari tengah terus menuju ke pinggir. Jangan lupa setelah selesai cucilah sponge dengan menggunakan air hangat dan sabun, untuk menjaga sponge tetap awet dan aman.


Foundation Stick.
Penggunaan Foundation jenis ini paling mudah. Oleskan ke seluruh bagian wajah secara merata. Demikian apa yang bisa kami informasikan untuk tulisan kali ini, semoga bisa bermanfaat dan sekian tips cara memilih Foundation yang tepat.
 

Tidak ada komentar: