Selasa, 12 Juni 2012

Cara Membuat SEO Meta Tag Description Blogspot

Membahas cara memasang atau membuat meta tag deskripsi pada blogspot. Menambah, memasang atau membuat meta tag deskripsi pada blogspot cukup mudah dan tanpa perlu edit HTML template. Bagi temen yang baru belajar mungkin masih perlu tips cara memasang atau membuat meta tag deskripsi pada blogspot (meta tag deskripsi di beranda/home page). Nah, kali ini kita akan bicara tentang cara memasang atau membuat meta tag deskripsi untuk para blogger semua. Memasang atau membuat meta tag deskripsi diperlukan untuk keperluan SEO On Page sebuah blog atau situs untuk lebih SEO Friendly terhadap Google. Mari kita simak cara memasang atau membuat meta tag deskripsi pada blogspot selengkapnya.


Cara Memasang SEO Meta Tag Description Blogspot:
1. Masuk ke blog anda (dasboard)
2. Klik menu > Setelan
3. Klik pada > Preferensi Penelusuran (sebelah kiri bawah).
4. Pada Tag Meta (Deskripsi), klik tulisan > edit (sebelah kanan)
5. Pada bagian '' Aktivkan deskripsi penelusuran '' pilih > Ya
6. Silahkan isi deskripsi blog anda (misal '' kumpulan tips dan info harga '')
7. Klik > Simpan Perubahan. Selesai.


Jika anda sudah selesai, silahkan membuat artikel baru.untuk melihat hasil nantinya. Biasanya pada sebelah kanan dasboard, akan muncul bagian baru yaitu Deskripsi Penelusuran (menjadi meta tag description pada halaman anda). Untuk menambahkan meta tag description pada postingan anda terdahulu / lama, maka anda perlu melakukan edit untuk menambahkan meta tag description ini. Untuk mengetahui blog apakah sudah ada meta tag description atau belum bisa anda lihat pada kode html halaman blog anda, disana akan terlihat kurang lebih seperti kode berikut ini

    <meta content='Meta Tag Description Yang Anda Buat' name='description'/>

Demikianlah apa yang bisa saya bagikan untuk anda, cara memasang atau membuat meta tag deskripsi pada blogspot kali ini, semoga ada manfaatnya, salam sukses.


 

1 komentar:

Unknown mengatakan...

di coba gan.