Minggu, 13 Mei 2012

Trik, Cara Membuka Situs / Web Yang Diblokir


Ada beberapa cara untuk membuka situs atau website yang telah diblokir oleh pihak berwenang. Mari kita simak trik berikut ini, cara membuka situs atau website yang diblokir agar anda bisa kembali mengunjungi alamat tersebut dengan cara-cara yang ada disini. Cara membuka situs atau website yang diblokir pertama adalah mendapatkan cache link websitenya, kemudian cara yang kedua bisa menggunakan Web Anonymizer/web proxy, bisa juga dengan cara mencari IP Proxy Server, atau mungkin dengan menggunakan Opera Mini Browser. Nah, bagaimana cara membuka situs atau website yang telah diblokir selengkapnya? mari kita simak cara membuka situs atau website yang telah diblokir berikut ini.





~ Anda bisa cari situs yang diblokir di google kemudian buka salinan Cache dari halaman tersebut. Untuk mendapatkan cache link websitenya, cari di Google dengan kata kunci seperti contoh ini: cache: namasitus.com (yang berwarna merah)


~ Pada Google ketikan “anonymous proxy” atau “web proxy” , lalu Enter
Gunakan Web Anonymizer/web proxy, carany, Anda cari saja di mbah Google ketikan “anonymous proxy” atau “web proxy” tekan enter , maka akan tampil atau muncul alamat situs/web proxy (misal www.guardster.com/subscription/proxy_free.php. Pilih salah satu dari alamat tersebut , kemudian Anda tinggal memasukkan saja alamat web/situs yang ingin anda buka/kunjungi.


~ Dengan menggunakan IP Proxy Server. Anda perlu mencari IP Proxy Server di Google dengan memasukkan kata kunci “free proxy server”.

Setelah itu lakukan setting dengan cara:

- Silahkan buka Mozila Firefox anda
- Klik menu Tools > pilih Options > Pilih tab Advanced > Network > settings
- Lalu pilih > Manual proxy configurations
- Isikan IP proxy server, (contoh: 202.133.150.248 port: 8080.
- Centang / klik pada > use this proxy for all protocols.
- Masukkan alamat situs yang ingin dibuka (misal http://namasitus.com)


Anda juga bisa mencoba dengan web browser mini misalnya Opera Mini Browser, untuk membuka situs yang diblokir. Demikian trik cara membuka situs atau website yang diblokir, semoga bisa membantu anda.



Tidak ada komentar: