Minggu, 27 Mei 2012

Tips, Cara Diet Sehat, Aman dan Tepat.


Diet merupakan langkah menuju tubuh yang sehat dan ideal. Tips diet sehat dengan mengatur pola makan sesuai aturan dan nutrisi seimbang. Tips, cara Diet sehat, aman dan tepat berikut sangat membantu anda mencapai kondisi tubuh yang sehat, proporsional dan tampil menarik. Mari kita ikuti tips berikut ini untuk cara Diet sehat, aman dan cepat.




Tips, Cara Diet Sehat, Aman dan Tepat.

~ Menurut ahli gizi, Anda harus mengurangi asupan 100 kalori per hari untuk bisa menurunkan 10 pon lemak tubuh dalam setahun.

~ Biasakan untuk sarapan, makan dua jam setelah bangun pagi.

~ Alihkan sebagian jumlah kalori Anda untuk makan malam ke makan pagi atau siang.

~ Makan setidaknya setiap empat jam dan untuk menjaga kalori tetap terjaga untuk jatah kalori sehari penuh anda perlu membagi porsi makan. Pastikan Anda mendapat bahan bakar sebelum dan setelah beraktivitas secara pas. Anda bisa makan sebagian jatah sarapan pagi sebelum beraktivitas dan sisanya untuk kemudian

~ Konsumsi paling sedikit tiga jenis dari empat jenis makanan anda yakni Roti, sereal, gandum, buah dan sayuran, susu rendah lemak dan kedelai, daging rendah lemak, ikan dan kacang. Roti, sereal dan gandum merupakan sumber Karbohidrat.

~ Cukup minum air putih berkalori. Anda harus mengurangi minuman energi drink / berkalori. Anda bisa mengkombinasikan dengan menambahkan air jeruk, ataupun teh.

~ Rencanakan program diet anda secara tepat. Anda bisa menambahkan dengan makan buah yang cukup dengan bermacam kombinasi buah untuk memenuhi kebutuhan serat dan membuat rasa kenyang.

~ Untuk mengurangi porsi makan, buah buahan sangat membantu dan mampu mengurangi rasa lapar. Buah buahan dan sayuran cukup dapat menggantikan lemak dalam makanan

~ Mampu mengontrol rasa ingin makan apakah karena lapar atau hanya sekedar selera/tergiur karena melihat makanan yang menggoda.

~ Memilih makanan ringan di malam hari yang rendah kalori (kurang dari 100 kalori), jangan terlalu banyak ngemil terutama dimalam hari apalagi makanan berlemak atau tinggi kalori. Kurangi sedikit demi sedikit, hingga anda terbiasa untuk tidak ngemil terlalu sering, bisa dengan sibukkan diri anda dengan aktivitas yang asyik.

~ Atur target penurunan lemak tubuh secara berahap.

~ Kurangi mengonsumi minuman kalori tinggi seperti softdrink atau soda, kopi, alkohol.

~ Pada makanan cepat saji, pilih kandungan nutrisi yang sesuai / mengandung rendah kalori.

Sekian Tips, Cara Diet Sehat, Aman dan Tepat, semoga memberi manfaat.



1 komentar:

Nuding manurung mengatakan...

akan lebih baik lagi jika ditambahkan suplemen kesehatan yang aman bagi kesehatan.