Rabu, 16 Mei 2012

Cara Membuat Random Post / Judul Posting Secara Acak Di Blog

Tips blogger, membahas cara membuat Random Post / judul Postingan secara acak di Blog kita. Ini dapat memberi informasi kepada pengunjung anda tentang berbagai macam dan judul artikel dari blog anda scara acak. Dengan cara membuat Random Post di Blog diharapkan pengunjung akan betah dan terarik untuk membaca artikel anda yang lain. Cara membuat random post di blog cukup sederhana dan mudah yakni dengan menambahkan Gadget pada Template anda. Baiklah, mari kita coba tips cara membuat Random Post / Postingan secara acak di Blog berikut ini.


Langkah, cara membuat Random Post:

~ Masuk ke blogger / dasboard blog anda
~ Klik > Tata Letak / Rancangan
~ Klik > Tambah Gadget
~ Klik > HTML / Javascript
~ Kopi / paste kode berikut di kotak konten script


<style type="text/css"<script type="text/javascript">var randarray = new Array();var l=0;var flag;var numofpost=10;function randomposts(json){var total = parseInt(json.feed.openSearch$totalResults.$t,10);for(i=0;i < numofpost;){flag=0;randarray.length=numofpost;l=Math.floor(Math.random()*total);for(j in randarray){if(l==randarray[j]){ flag=1;}}if(flag==0&&l!=0){randarray[i++]=l;}}document.write('<ul>');for(n in randarray){ var p=randarray[n];var entry=json.feed.entry[p-1];for(k=0; k < entry.link.length; k++){if(entry.link[k].rel=='alternate'){var item = "<li>" + "<a href=" + entry.link[k].href + ">" + entry.title.$t + "</a> </li>";document.write(item);}}}document.write('</ul>');}</script><script src="/feeds/posts/default?alt=json-in-script&start-index=1&max-results=1000&callback=randomposts" type="text/javascript"></script>


~ Klik Simpan, selesai


Silahkan dicoba dan semoga berhasil. Demikian ulasan tips cara membuat Random Post / judul Postingan secara acak di Blog, semoga dapat membantu dan bermanfaat.



Tidak ada komentar: