Selasa, 06 Maret 2012

Atasi Cacar Air Dengan Resep Obat Alami


Resep obat tradisional/alami cacar air dengan bahan alami yang mudah Anda dapatkan di pasar atau kebun Anda, dan bisa Anda ramu sendiri. Cacar air adalah penyakit menular yang tentu memerlukan cara penanganan yang lebih hati-hati. Penyebab cacar air adalah infeksi virus herpes varicella-zoster dan mudah sekali menular ke orang lain. Cacar air bisa menular melalui infeksi titik ludah yang terbawa melalui pernapasan atau pembicaraan, melalui kontak langsung/kontak tidak langsung. Saat Anda merawat penderita cacar air sebaiknya Anda menggunakan masker dan menjaga agar jangan bersentuhan langsung dengan penderita apalagi cacar air mulai matang dan pecah, ini cepat sekali untuk menular. Anda tahu menghirup udara yang mengandung kuman virus herpes varicella-zoster juga dapat menularkan penyakit cacar air.

Jangan salah, cacar air ini bisa berbahaya jika penderita tidak tertangani dengan baik. Selain itu daya tahan yang drop juga akan mudah terserang cacar air. Kekebalan tubuh sangat penting dijaga karena jika drop akan muda terinfeksi virus. Virus herpes varicella-zoster sangat mudah menyerang orang yang tengah menurun daya tahan tubuhnya. Untuk daya tahan tubuh Anda harus banyak konsumsi vitamin A, C yang cukup, banyak makan buah juga sangat baik untuk daya tahan tubuh Anda. Saat ini sudah ada vaksin untuk cacar air, namun jika masih ada yang menderita cacar air, dan ingin obat yang alami Anda bisa coba bahan-bahan berikut. Jika Anda tidak pergi ke dokter, anda bisa mengambil resep berikut ini untuk mengobati penyakit cacar.

Bahan alami untuk obat cacar air, Anda bisa memanfaatkan buah mengkudu(pace) untuk diambil sarinya dan diminum setiap hari. Anda juga bisa membuat ramuan dengan bahan seperti berikut:Temu lawak, sambiloto, kunyit, Jahe, Kencur, asam. Caranya Anda buat menjadi minuman dengan merebus bahan-bahan tadi, untuk diminum setiap hari. Sementara untuk obat oles anda bisa gunakan asam, sambiloto dan kunyit yang dihaluskan, gunakan sebagai obat oles. Demikian tips obat tradisional/alami penyakit cacar air.

Tidak ada komentar: