Minggu, 12 Februari 2012

Tips Aman Menggunakan Fasilitas Mobile Banking


Tips aman menggunakan fasilitas Mobile Banking dalam transaksi perbankan Anda. Fasilitas mobile banking adalah salah satu cara untuk mempermudah transaksi perbankan yang ditawarkan berbagai bank. Untuk tips aman menggunakan fasilitas Mobile Banking ikuti sejumlah prosedur dasar berikut. Anda dapat mengakses rekening bank melalui ponsel, selama prosedur benar Anda tetap aman. Menggunakan ponsel merupakan salah satu cara bagi Anda untuk bertransaksi perbankan di mana saja tanpa repot atau menyita waktu.



Tips Aman Menggunakan Fasilitas Mobile Banking.

Anda harus melakukan:

1. Unduh Aplikasi mobile banking bank Anda dari toko aplikasi untuk jenis ponsel Anda, baik itu iPhone, Android, dan lain-lain.
2. Gunakan aplikasi mobile banking bank Anda atau aplikasi keuangan lain hanya dengan Aplikasi yang tepercaya.



3. Ponsel harus dalam kondisi sehat, artinya dari segi aplikasi ponsel telah mampu merespon dan cocok dengan tipe ponsel yang Anda gunakan serta pastikan Anda menginstal perangkat antivirus pada ponsel untuk mengurangi risiko.

4. Jaga posisi ponsel Anda tetap aman, agar tidak dipegang oleh orang lain.
5. Periksa ponsel tetap sehat bebas virus untuk keamanan transaksi Anda, jika terjadi hang atau perintah yang tak seperti biasanya Anda patut curiga/waspada. Hubungi toko aplikasi apabila Anda ragu dengan kondisi aman aplikasi yang Anda gunakan.



Tips aman menggunakan fasilitas Mobile Banking.

Harus Anda hindari:

1. Pada saat mengunduh Aplikasi jangan menjadi pengguna pertama dalam memanfaatkan / menggunakan aplikasi baru bank Anda tetapi Anda perlu menunggu kurang lebih 30 sampai 40 hari, kemudian baru mengunduh dan menggunakan. Versi awal dari sebuah aplikasi biasanya belum sempurna dan masih mengandung malware serta tidak aman.

2. Pilih jaringan nirkabel yang menggunakan kata kunci keamanan jaringan atau memiliki beberapa bentuk keamanan lainnya serta jangan menggunakan akses Wi-Fi publik untuk melakukan Aplikasi mobile banking Anda, sebab, kepastian keamanan akses Wi-Fi publik / jaringan publik tidak bisa dijamin.

3. Jangan pernah melakukan pengiriman pesan teks lewat ponsel Anda yang berisi informasi rahasia dan penting seperti nomor rekening tabungan atau password akun Anda.

4. Apabila ada email atau pesan teks yang meminta informasi pribadi, jangan pernah ditanggapi dan abaikan saja. Bisa jadi itu adalah pesan phishing yang mengatas-namakan dari bank Anda dan meminta Anda untuk mengklik link yang disediakan untuk memperbarui informasi rekening atau informasi penting lainnya. Juga jangan pernah mengunjungi suatu situs yang tidak Anda kenali sebelumnya dan mencurigakan bisa jadi itu adalah virus atau oknum tak bertanggung-jawab.

Tips Aman Menggunakan Fasilitas Mobile Banking diatas sangat penting.Tetap berhati-hati dan rajin mengikuti perkembangan dari Fasilitas Mobile Banking menjadi sesuatu yang penting Anda lakukan. Sekian informasi Tips Aman Menggunakan Fasilitas Mobile Banking.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

I love all the posts, I really enjoyed, I would like more information about this, because it is very nice. Thanks for sharing.
www.y8gold.com , https://sites.google.com , www.frivallgames.com