Senin, 23 Januari 2012

Tips Cara Menghilangkan Bulu / Waxing Untuk Kulit Mulus

Cara aman menghilangkan bulu/Waxing untuk kulit mulus tentu menjadi hal yang penting diketahui, agar bulu-bulu yang ada dibagian tubuh tertentu dapat dihilangkan dengan sempurna tanpa mengakibatkan gangguan serta menghasilkan tubuh yang halus mulus. Mencabut atau merapikan bulu pada bagian tubuh tertentu dengan menggunakan lilin panas akan menciptakan kulit yang mulus dan seksi. Metode ini cukup aman dan sukses menghilangkan bulu pada kaki atau bagian tubuh yang lain tanpa rasa sakit. Anda bisa mencobanya dengan tips atau teknik yang benar tanpa harus pergi ke salon.


Cara aman menghilangkan bulu / Waxing
untuk kulit mulus bagi wanita dengan cara manual cukup mudah. Untuk mendapatkan kulit yang sempurna tak harus dengan biaya yang mahal. Ada pula teknik yang lebih canggih yang bisa anda dapatkan disalon-salon kecantikan yakni teknik laser. Teknik ini memang lebih permanen dan tahan lama, namun sinar laser yang kebanyakan tidak baik bagi kesehatan kulit Anda. Cara manual lebih aman dan murah sekaligus membuat Anda lebih puas dengan apa yang Anda peroleh. Nah, bagi Anda yang ingin mengikuti cara-cara manual berikut beberapa tips dan trik agar waxing yang Anda lakukan aman dan sesuai dengan prosedur yang benar dengan hasil maksimal.

Cara aman menghilangkan bulu / Waxing untuk kulit mulus
- Gunakan krim waxing (lilin) yang masih aman yakni belum kedaluwarsa agar hasil lebih sempurna dan mudah diterapkan.

- Dalam memanaskan lilin, perhatikan suhu agar tidak terlalu panas karena dapat merusak kulit menjadi keriput atau kering. Pakailah selalu “wax strip”, dan jangan menggunakan strip dari kain.

- Basahi kulit Anda terlebih dahulu sebelum mencukur agar terasa lembab. Jangan mencukur kulit pada kondisi kering karena bisa berbahaya, kulit bisa mengelupas dan hasilnya tidak akan halus.

- Perlu Anda ketahui, krim cukur untuk wanita lebih mahal daripada untuk pria. Nah, untuk menyiasatinya Anda boleh menggunakan krim untuk pria karena bahan dasarnya relatif sama.

- Untuk pisau cukur gunakan pisau yang bagus agar kulit Anda tidak terluka. Cukurlah perlahan-lahan dengan mengikuti arah tumbuhnya rambut dan jangan arah yang berlawanan, ini akan menghasilkan hasil yang tidak bagus dan terasa sakit. Cukup tempelkan pada kulit dan jalankan perlahan-lahan searah secara lembut.

- Gunakan exfoliator sebelum mencukur untuk menghindari penyumbatan saat pencukuran berlangsung dan pori-pori dapat dibersihkan dengan maksimal.

- Pakailah pelembab sebelum mencukur bulu kaki Anda, sehingga pisau akan bekerja lebih mudah dan aman tanpa menimbulkan rasa sakit.

Cara aman menghilangkan bulu / Waxing untuk kulit mulus ini bisa Anda lakukan setiap saat Anda menginginkannya dan hasilnya pun cukup baik. Nah, selain cara menghilangkan bulu yang aman diatas, tak kalah penting buat Anda yakni bahan yang bisa menghambat pertumbuhan bulu pada kulit. Apa itu ? Kedelai ternyata diketahui mampu menghamhat pertumbuhan bulu-bulu pada kaki. Kedelai mengandung fitoestrogen, yang bekerja seperti estrogen, sementara hormon estrogen akan menghambat testosteron. Testosteron inilah yang membuat bulu-bulu sekunder tumbuh lebih cepat. Selain mengkonsumsi kedelai sebagai makanan, Anda bisa menggunakan kedelai sebagai bahan lotion atau lulur pada kulit . Dengan vitamin E yang terkandung didalamnya kedelai mampu membuat kulit tetap halus, lembut serta mampu mencegah penuaan lebih awal. Dengan demikian, Anda sudah mendapatkan cara aman menghilangkan bulu / Waxing untuk kulit mulus.


Menghilangkan bulu ketiak dengan mencukur.
Tips mencukur bulu ketiak:
- Gunakan krim pencukur untuk ketiak saat akan mencukurnya.
- Gunakan pisau cukur yang tajam agar proses pencukuran lebih bersih dan tidak melukai kulit ketiak.
- Proses mencukur harus searah dengan arah pertumbuhan rambut.
- Lakukan dengan lembut dan tidak terburu-buru.
- Setelah selesai bercukur, oleskan pelembab kulit
2. Waxing / sugaring
Metode Waxing / sugaring bisa Anda lakukan sendiri di rumah atau datang ke salon kecantikan. Waxing/sugaring akan lebih efektif dan biayanya juga relatif murah dan memberikan hasil lebih tahan lama daripada teknik mencukur. Dengan bantuan para profesional dan teknik waxing/sugaring dilakukan dengan benar, Anda akan lebih nyaman dan aman tanpa takut rasa sakit.
3. Krim khusus penghilang rambut ketiak
Krim khusus penghilang rambut ketiak banyak dijual di toko- toko obat/supermarket. Menggunakan krim ini memang lebih praktis dan efeknya juga lebih tahan lama, namun untuk beberapa orang yang sensitif mungkin akan terjadi iritasi kulit. Nah, untuk mengetes kulit yang sensitif Anda bisa coba dulu dengan mengoleskan krim ini ke kulit yang sensitif, dan gunakan sesuai petunjuk yang ada. Selanjutnya gunakan krim pelembab setelah Anda menggunakan krim penghilang rambut agar kulit tidak menjadi kasar karena pengaruh bahan kimia.
4. Elektrolisis
Metode Elektrolisis dapat menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Fungsi/cara kerja dari metode ini adalah membunuh sel-sel rambut dengan teknik folikel rambut dialiri arus listrik kecil agar sel-sel rambut bisa mati. Anda perlu datang ke profesional untuk teknik ini.

Cara Memutihkan ketiak
1. Melembabkan kulit sebelum mencukur dan jangan mencabuti bulu ketiak untuk lebih amannya. Hilangkan rambut dengan metode waxing atau sugaring
2. Kunjungi dokter kulit Anda untuk mengetahui apa yang menyebabkan ketiak menjadi hitam. Perawatan (peeling) juga bisa dilakukan untuk memutihkan kulit.
3. Menggunakan bahan pemutih sendiri di rumah kurang efektif tanpa melalui pengupasan(peeling). Cari produk yang disarankan dokter karena lebih baik dari obat di pasaran.
4. Ada trik perawatan alami jika Anda ingin menggunakan pemutih alami yang murah dan aman. Ambil saja pepaya mentah atau jeruk nipis. Bahan-bahan ini dapat bekerja untuk mengontrol keringat dan meregenerasi kulit Anda.
Caranya adalah sebagai berikut.
- Gunakan pepaya yang tidak terlalu masak, parut sampai halus, lalu tempelkan parutan di ketiak setiap selesai mandi hingga beberapa saat, lalu bilas.
- Ambil jeruk nipis, iris, buang bijinya dan gosokkan ke ketiak setiap kali selesai mandi, setelah beberapa menit lalu bilas. Lebih baik lagi, dengan mencampur irisan jeruk nipis ditambah madu dan bubuk tawas.
- Campurkan perasan jeruk nipis dengan mentimun yang di lumatkan dan parutan kunyit. Buat sebagai pasta. Oleskan pada ketiak dan tunggu 15 menit lalu bilas. Itulah beberapa tips cara menghilangkan bulu /rambut ketiak dan memutihkan kulit ketiak.
 

1 komentar:

HobikuDuniaku mengatakan...

boleh juga nih, tips menghilangkan bulu nya, aq juga baca hal serupa disini http://goo.gl/PoIkyl