GxbnR9erbBlug6bw0hQdf1dvpbc Cara Memotong Foto / Ganti Background Photoshop | Musttrie's Blog

Saturday, October 25, 2014

Cara Memotong Foto / Ganti Background Photoshop

Ini memang sangat sederhana, cara memotong foto, menggabungkan, mengganti Background dengan Adobe Photoshop. Namun bagi yang belum pernah tentu akan merasakan kesulitan juga bagaimana cara mengedit foto, menggabungkan atau mengganti background ke gambar lain dengan Adobe photoshop. Dengan trik tertentu anda bisa menyamarkan, menghaluskan dan membuat gambar tampak lebih realistik dan artistik. Itulah manfaat dari trik photoshop yang bisa kita gunakan. Anda bisa menggabungkan beberapa foto jadi satu. Berikut cara dasar menggabungkan foto atau mengganti Background dengan Photoshop.

1. Pertama buka 2 foto yang akan diedit, Foto yang akan menjadi background dan foto yang akan dipotong (dipindah). Sebagai contoh 2 foto ini akan saya gabungkan, dua cewek yang pegang ular, mau digabungin jadi satu.


2. Pilih pada gambar yang akan dipotong, lalukan seleksi dengan klik quick selection tool (W), pilih add to selection dengan tanda (+) yang ada di bawah menu. Anda juga bisa ubah sizenya. Silakan lihat gambar berikut.


3. Setelah itu klik pada gambar yang hendak dipotong, klik, sambil ditahan lalu drag mouse perlahan pada gambar yang akan dipotong tadi (akan muncul garis putus-putus). Untuk menambah luas garis seleksi, gunakan add to selection dengan tanda (+) dan untuk mengurangi luas garis seleksi pilih subtrack from selection (-). Sebenarnya banyak cara untuk melakukan seleksi ini, seperti dengan free form pen tool atau magic tool. Jika anda pilih menggunakan free form pen tool, maka caranya dengan mendrag pen tool (tekan dan drag) mouse mengikuti bentuk gambar hingga garis bertemu kembali, klik kana pada area seeleksi, pilih make selection.


muncul garis putus putus
4. Setelah gambar terseleksi, klik move tool, maka akan muncul kotak bingkai/pastikan  beri centang pada show transform tool. Tekan mouse didalam gambar yang terseleksi (kotak transform tool), lalu drag ke gambar yang akan menjadi background, atur possisi sesuai keinginan.


5. Atur besar gambar dengan menggeser titik kotak kecil tertentu pada (kotak transform tool) tadi.


6. Jika dirasa sudah pas, klik direct selection tool, lalu gabungkan gambar dengan klik kanan di layer 1, lalu merge down. Silakan disimpan.




Untuk tips lainnya silakan baca judul dibawah, terima kasih dan Salam sukses untuk anda!

Cara merubah warna rambut dengan adobe photoshop
Cara Menghaluskan Wajah Foto Dengan Photoshop
Cara Menghilangkan Noda-jerawat Dengan Photoshop
Cara Merubah Foto menjadi Lukisan Pensil dengan Photoshop
KlikSaya.com


1 comment:

Nyoman Somiarta said...

Thanks infonya gan tapi mungkin bisa diperhalus lagi..

Untuk tambahan ilmu desain grafis bisa dilihat di situs berikut ini Kursus Desain Grafis