Thursday, February 21, 2013

Cara Atur-Setting Mode Hibernate Windows 7


Mengatur enable dan disable Mode Hibernate, Windows 7

Untuk merubah atau mengganti mode menjadi enable dan atau disable mode Hibernate windows 7, anda dapat melakukan langkah-cara mengatur (Setting) Mode Hibernate Windows 7 seperti berikut ini. Mode ini bertujuan untuk membuat kinerja perangkat menjadi lebih efektif dan maksimal secara keseluruhan serta melakukan penghematan energi.

Pada saat mode Hibernate dijalankan pada notebook, maka system di saat itu akan memindahkan data memory ke hard disk dan selanjutnya secara simultan system akan memutus asupan power ke seluruh system yang ada dan pada akhirnya sistem ini akan menghemat energy lebih banyak.

Fungsi Hibernate hampir sama dengan mode Standby yakni akan menghemat daya listrik notebook ketika tidak sedang digunakan. Bedanya pada mode Standby, sistem tidak akan memindah data dari memory internal ke hard disk. Untuk segi penghematan battery , mode Hibernate bisa lebih hemat, namun akan lebih lama untuk Wake-up/bangun dibanding mode Standby yang lebih cepat kembali ke posisi normal.

Berikut cara enable dan disable pada Windows 7:

Klik tombol Start, (untuk membuka command prompt) dan pada kolom search ketikkan CMD, lalu OK (Enter).

Jendela command prompt muncul, ketikkan powercfg -h on lalu Enter.

Tutup Jendela command prompt anda.

Kemudian lakukan konfigurasi, masuk ke Control Panel > Power Options, pilih > Balanced, pilih > Change plan settings.

Selanjutnya pilih Change advanced power settings, Klik menu > Sleep, pilih > Hibernate after, lalu silakan atur/tentukan waktu kapan notebook akan Hibenate secara otomatis jika tidak ada proses pada notebook anda.

Lanjut dengan klik OK, (mode hibernate aktif /enable)

*****************************

Selanjutnya cara menonaktifkan (disable) hibernate di Windows 7:

Buka command prompt , (sama seperti cara sebelumnya)

Lalu ketik powercfg -h off dan tekan tombol Enter.

Sekarang tutup kembali jendela command promt . Selesai., mode hibernate telah di disable.

2 comments:

Akun Campur said...

Munculnya model batik wanita kerja juga membuat batik mampu bersaing dengan banyaknya baju dari barat yang juga sangat digemari di Indonesia.
Hal ini tentunya sangat membanggakan batik kerja kantor merupakan salah satu cara untuk melestarikan warisan luhur nenek moyang kita. Secara tidak langsung, para produsen, dan perajin batik sudah sangat berperan dalam melestarikan batik ini.

Bagaimana dengan kita? Dengan adanya batik sarimbit modern dan up to date serta sesuai dengan perkembangan jaman, maka tidak ada alasan bagi kita untuk tidak memakai baju batik dengan alasan kuno, atau terlalu resmi atau kayak orang tua. Model baju batik modern tidak lagi memberikan kesan kesan tersebut. Mari kita pakai baju batik, kalau bukan kita siapa lagi?

Akun Campur said...

Jika kalian tahu tentang anime,yaa.. film yang sangat digemari oleh hampir semua kalangan.
Film anime yang sangat terkenal bahkan sudah mendunia.Mungkin banyak sekali para kaula muda atau anak - anak yang pengen memiliki jaket one piece ini.
Tapi gak usah takut,karna jaman sekarang banyak sekali toko - toko yang jaket naruto di pasaran maupun online.