Jumat, 08 Mei 2015

Trik Cara Mengganti Wajah Dengan Photoshop

Ini merupakan trik cara mengganti wajah dengan Photoshop yang sering saya pakai. Untuk membuat hasil lebih nyata dan real memang perlu improvisasi dari kita masing-masing, karena hampir mirip dengan melukis. Penyesuaian warna dan ukuran sangat berpengaruh dalam kita membuat trik mengganti wajah dengan Photoshop. Saya ingin bercerita trik saya cara mengganti wajah dengan Photoshop buat temen-temen.


Trik Cara Mengganti Wajah Dengan Photoshop


1. Saya buka foto pertama yang akan diganti wajahnya (biasanya bernama background). Kemudian saya buka foto kedua yang akan digunakan untuk mengganti wajah foto pertama. Seleksi wajah foto kedua (agak diluar gari wajah saja) karena nanti masih bisa kita hilangkan bagian yang tidak perlu dengan teknik masking.


2. Drag hasil seleksi wajah tadi ke foto pertama, maka akan terbentuk layer 1. Sesuaikan ukuran dan posisinya sehingga pas dengan wajah aslinya. Untuk mengatur posisi ini, anda bisa mencoba merubah mode di layer 1, dari normal menjadi multiply agar terlihat transparan (terserah kita saja), lalu atur posisi sebaik mungkin. Untuk melihat hasilnya bisa dirubah ke mode Normal lagi, lakukan berulang hingga sudah mantab!


3. Setelah posisi sudah pas, tekan tombol path selection tool (seperti tanda panah) lalu klik Apply. Selanjutnya dalam posisi layer 1 terseleksi (klik Layer 1), lakukan masking untuk menghilangkan bagian yang tidak diinginkan. Caranya klik icon add Layer Mask (bawah), maka akan muncul kotak putih disebelah layer 1.


4. Lalu pada set Foreground Color pastikan warna Foreground adalah Hitam dan Background colornya berwarna Putih, caranya tekan tombol D dan ubah posisi kotak hitam diatas kotak putih (klik tanda panah dua arah). Lanjut lagi pilih Brush Tool, atur size dan opacity-nya (pakai kurang dari angka 10 saja). Selanjutnya sapukan brush ke bagian yang akan dihilangkan (misal digaris wajah yang belum rapi, lalukan berulang-ulang hingga sempurna.


5. Setelah selesai masking, sekarang kita samakan tone warna wajahnya. Klik dulu Layer Thumbnail pada layer 1. Pilih menu Image > adjustment > Color Balance lalu sesuaikan nilai slidernya. Anda atur juga pilihan lainnya di menu image ini, seperti Brightness / Contrast, curves, hue/saturation, vibrance dll. Pokoknya buat sebagus mungkin.


6. Selanjutnya untuk tahap penyempurnaan, explor lagi dengan menggunakan clone stamp untuk menyamarkan dan juga menyamakan warna agar senada. Cara menggunakannya, klik pada icon stempel, lalu atur size dan opacity-nya, untuk brush preset pilih yang soft round pressure. Untuk opacity gunakan nilai dibawah sepuluh persen saja ( agar lebih tipis) karena hasilnya akan lebih bagus, tetapi anda harus sabar karena harus berulang-ulang persis kalau kita sedang melukis.


7. Untuk mengambil sample warna, (klik dulu di icon stempel) lalu tekan tombol Alt (tahan) lalu arahkan mouse ke bagian warna yang akan kita ambil (clone), selanjutnya klik mouse, lalu lepaskan Alt. Selanjutnya sapukan mouse (tekan/tahan dan drag) ke bagian yang akan disamakan warnanya secara berulang-ulang. Perhatikan gerak tanda + yang menjadi control warna yang kita clone tadi. Jika bergeser jauh ke warna yang berbeda anda perlu ulangi lagi mengclone warna seperti diawal.


Butuh ketelitian dalam trik ini, namun jika kita hoby dengan photoshop pasti akan enjoy saja, terima kasih dan sekian berbagi info kali ini,Trik Cara Mengganti Wajah Dengan Photoshop. Terima kasih untuk model saya (Maudy ayunda & Anisa) Salam Sukses.

TIPS SEPUTAR FLASH HP
Cara-flash-nokia-e63-rm-437-tanpa-box
Cara-flashing-samsung-galaxy-gio-gt-S5660
Upgrade-samsung-galaxy-y-gt-s5360-ke JELLY BEAN
Download-ota-custom-rom-jellybean-411
Cara-instal-jelly-blastv3
Cara-menghapus-aplikasi-bawaan-dengan mudah
Cara-membuat-backup-rom-android-via-spflashtool
Cara-flash-advan-vandroid-s4-via USB
Cara-flashupgrade-oppo-joy-r1001-tanpa PC
Cara-backup-stock-rom-android-pakai-mtkDroid tool
Cara-menambah-bahasa-indonesia di hp anda
Cara-hard-reset atasi-lupa-kunci-pola
Download-dan-instal-cwm-recovery-untuk Evercross A7T
Cara-mencari dan instal-cwm-recovery-semua merk
Cara-flashing-via-cwm-samsung-galaxy Young GT-S5360
Cara-membuat-sendiri-cddvd-instaler windows pakai NERO
Cara-mudah-root-samsung-galaxy-young GT-S5360 tanpa PC
Cara-install-cwm-backup-rom-samsung Galaxy Young S5360
Coftware-cara-flashing-oppo-neo-3-r831k
Cara-alat-flashing-tablet-axioo-picopad 7 GGG
Cara-mount-file-iso-atau-install software format ISO
Cara-atasi-error-code-0x80070437 firewall win7
Cara-flash-oppo-joy-r1001-berhasil
Cara-membuka-kuncihard-reset-evercoss a5k
Cara-menggunakan-android-sebagai-modem

1 komentar:

Putra mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.