GxbnR9erbBlug6bw0hQdf1dvpbc Trik Cara Mengganti Wajah Dengan Photoshop | Musttrie's Blog

Friday, May 8, 2015

Trik Cara Mengganti Wajah Dengan Photoshop

Ini merupakan trik cara mengganti wajah dengan Photoshop yang sering saya pakai. Untuk membuat hasil lebih nyata dan real memang perlu improvisasi dari kita masing-masing, karena hampir mirip dengan melukis. Penyesuaian warna dan ukuran sangat berpengaruh dalam kita membuat trik mengganti wajah dengan Photoshop. Saya ingin bercerita trik saya cara mengganti wajah dengan Photoshop buat temen-temen.


Trik Cara Mengganti Wajah Dengan Photoshop


1. Saya buka foto pertama yang akan diganti wajahnya (biasanya bernama background). Kemudian saya buka foto kedua yang akan digunakan untuk mengganti wajah foto pertama. Seleksi wajah foto kedua (agak diluar gari wajah saja) karena nanti masih bisa kita hilangkan bagian yang tidak perlu dengan teknik masking.


2. Drag hasil seleksi wajah tadi ke foto pertama, maka akan terbentuk layer 1. Sesuaikan ukuran dan posisinya sehingga pas dengan wajah aslinya. Untuk mengatur posisi ini, anda bisa mencoba merubah mode di layer 1, dari normal menjadi multiply agar terlihat transparan (terserah kita saja), lalu atur posisi sebaik mungkin. Untuk melihat hasilnya bisa dirubah ke mode Normal lagi, lakukan berulang hingga sudah mantab!


3. Setelah posisi sudah pas, tekan tombol path selection tool (seperti tanda panah) lalu klik Apply. Selanjutnya dalam posisi layer 1 terseleksi (klik Layer 1), lakukan masking untuk menghilangkan bagian yang tidak diinginkan. Caranya klik icon add Layer Mask (bawah), maka akan muncul kotak putih disebelah layer 1.


4. Lalu pada set Foreground Color pastikan warna Foreground adalah Hitam dan Background colornya berwarna Putih, caranya tekan tombol D dan ubah posisi kotak hitam diatas kotak putih (klik tanda panah dua arah). Lanjut lagi pilih Brush Tool, atur size dan opacity-nya (pakai kurang dari angka 10 saja). Selanjutnya sapukan brush ke bagian yang akan dihilangkan (misal digaris wajah yang belum rapi, lalukan berulang-ulang hingga sempurna.


5. Setelah selesai masking, sekarang kita samakan tone warna wajahnya. Klik dulu Layer Thumbnail pada layer 1. Pilih menu Image > adjustment > Color Balance lalu sesuaikan nilai slidernya. Anda atur juga pilihan lainnya di menu image ini, seperti Brightness / Contrast, curves, hue/saturation, vibrance dll. Pokoknya buat sebagus mungkin.


6. Selanjutnya untuk tahap penyempurnaan, explor lagi dengan menggunakan clone stamp untuk menyamarkan dan juga menyamakan warna agar senada. Cara menggunakannya, klik pada icon stempel, lalu atur size dan opacity-nya, untuk brush preset pilih yang soft round pressure. Untuk opacity gunakan nilai dibawah sepuluh persen saja ( agar lebih tipis) karena hasilnya akan lebih bagus, tetapi anda harus sabar karena harus berulang-ulang persis kalau kita sedang melukis.


7. Untuk mengambil sample warna, (klik dulu di icon stempel) lalu tekan tombol Alt (tahan) lalu arahkan mouse ke bagian warna yang akan kita ambil (clone), selanjutnya klik mouse, lalu lepaskan Alt. Selanjutnya sapukan mouse (tekan/tahan dan drag) ke bagian yang akan disamakan warnanya secara berulang-ulang. Perhatikan gerak tanda + yang menjadi control warna yang kita clone tadi. Jika bergeser jauh ke warna yang berbeda anda perlu ulangi lagi mengclone warna seperti diawal.


Butuh ketelitian dalam trik ini, namun jika kita hoby dengan photoshop pasti akan enjoy saja, terima kasih dan sekian berbagi info kali ini,Trik Cara Mengganti Wajah Dengan Photoshop. Terima kasih untuk model saya (Maudy ayunda & Anisa) Salam Sukses.


3 comments:

friv 4 school said...

I am an avid reader who likes engaging content. That's why I am here. Your original views on this topic are refreshing and interesting. You've done a great job of expressing your views. Thank you.
tu 95| call of duty| clicker heroes| strike force heroes 2| kitten cannon

Jordan Ovilia said...


With a Hotmail account, you can send and receive emails quickly and easily as well as login and use all Microsoft services.
hotmail login | sign in to hotmail | recover hotmail password
This is the game so players feel very fierce , adventurous . You try to join and play this game , you will feel great like.
strike force heroes | strike force heroes 4
happy wheels | tank trouble 2 | slitherio
gun mayhem 2 | age of war | can your pet

ANITA DI PADANG said...

Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
Atau Kunjungi Situs KYAI www.pesugihan-uang-gaib.blogspot.co.id/ agar di
berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin
seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau