GxbnR9erbBlug6bw0hQdf1dvpbc Membuat Efek Foto Seolah Keluar/Menembus Batas | Musttrie's Blog

Sunday, February 1, 2015

Membuat Efek Foto Seolah Keluar/Menembus Batas

Inilah cara saya membuat foto seolah-olah keluar dari fotonya, seperti menembus batas dan terlihat keluar dari dimensinya. Kita bisa membuat efek foto dengan trik sederhana cara membuat efek foto seolah-olah keluar dari fotonya dan menembus batas dimensinya, seperti cara yang saya gunakan.

Silakan buka fotonya. Klik icon Create a New Layer, (ada di kanan bawah). Selanjutnya untuk mempermudah pekerjaan ini, rubah dulu nama layer yang anda buat tadi dengan nama: frame (caranya doble klik nama layer) tersebut.


Selanjutnya menuju pada canvas (gambar), buatlah seleksi pada gambar dengan menggunakan Rectangular Marquee Tool (M), seperti contoh gambar diatas (klik gambar untuk memperbesar).

Klik kanan pada canvas, lalu pilih Transform Selection.

Klik menu Edit >> Transform >> Perspective.

Kita akan merubah bentuk fotonya dengan cara seperti ini, klik sambil tahan pada titik sudut kotak, kemudian geser atau drag ke atas/arah yang anda inginkan (bisa lihat contoh gambar) setelah itu tekan enter.


Kita lanjut dengan klik kanan pada canvas, pilih Stroke. Pada kotak dialog ubah nilai width menjadi 10pixel dan color ganti dengan white. Pada Location pilih Inside kemudian Ok.


Matikan mode visibility dengan klik icon mata pada layer “frame”. Setelah itu klik dulu di Layer Background, lalu klik di canvas (gambar) kemudian buatlah seleksi pada bagian foto yang akan kita buat seolah-olah keluar dari fotonya, (pada contoh gambar ini adalah bagian tangan). Anda bisa membuat seleksinya lebih masuk kedalam dari bingkai putih. Bisa dengan Polygonal Lasso Tool, quick selection tool, atau lainnya.


Kemudian klik kanan pada gambar (canvas) dan pilih Layer via Copy.

Muncul layer baru, sekarang rubah posisinya (susunannnya) dengan mendrag layer 1 dan letakkan di posisi paling atas. Sekarang aktifkan lagi icon mata di layer frame.


Langkah selanjutnya kembali anda klik '' frame '' dan pada canvas buatlah seleksi dengan menggunakan Polygonal Lasso Tool (L), silakan lihat gambar dengan ketentuan buatlah garis seleksi berada di dalam garis putih frame tersebut.


Klik kanan canvas/gambar, pilih Select Inverse lalu anda tekan tombol delete pada keyboard.
Lalu tekan lagi kombinasi tombol ctrl + delete keyboard, untuk menghilangkan background yang terseleksi (hasil select inverse)

Klik menu Edit > Fill. Setelah muncul kotak dialog Fill  pada bagian '' Use '' ganti/pilih dengan Black lalu klik OK.


Untuk menghilangkan garis seleksi, klik kanan canvas > deselect.

Sekarang untuk merapikan bagian gambar (di layer1), silakan klik layer1, kemudian klik icon add layer mask (ada di bagian kanan bawah). selanjutnya klik brush tool, lalu atur juga opacity dan size-nya, kemudian lakukan brushing dibagian yang belum rapi.

Setelah semua OK, gabungkan semua layer dengan klik background, klik kanan background > merge visible.

HASIL

Mungkin hanya itu cara membuat gambar seperti keluar dari fotonya atau menembus batas dimensinya, kita jumpa lagi dilain kesempatan.
KlikSaya.com


No comments: