GxbnR9erbBlug6bw0hQdf1dvpbc Pengaturan Cara Setting Internet Di Android Lengkap | Musttrie's Blog

Wednesday, November 5, 2014

Pengaturan Cara Setting Internet Di Android Lengkap

Buat yang belum tahu pengaturan atau cara setting Internet di Android secara lengkap ikuti info tuntasnya disini untuk pengguna Telkomsel, XL ,Indosat,Three. Memang berbeda beda tampilan bahasanya untuk setiap jenis merk android tentang cara setting Internet, namun secara inti adalah sama, dan kita bisa internetan dengan berbagai operator seperti Telkomsel, XL ,Indosat,Three.

Untuk bisa menggunakan akses internet kita perlu setting kartu SIM ke Mode 3G dan berlangganan Paket Internet untuk Android, misalnya telkomsel dan Indosat menggunakan paket Broadband, untuk XL dengan menggunakan paket Hot3g atau kita bisa menggunakan koneksi wifi jika memungkinkan. dan yang pasti kita perlu setting Android di Setting Internet 3G/HSDPA. Kita simak dua jenis cara setting berikut ini.


 Cara bagian 1 pengaturan Setting Internet Di Android:

1. Menuju Ke Pengaturan/Setting > Pengaturan Lainnya > jaringan Seluler

2. Isi/masukkan APN Internet Sesuai dengan Kartu SIM yang anda gunakan (silakan lihat di bawah untuk data APN)

3. Bagian di bawah jika ada pilihan operator lainnya, pilih/Recomend Auto saja, tujuannya jika kita akan ganti Kartu tidak perlu Setting ulang-manual lagi.

4. Silakan Reboot HP dan anda bisa mencoba untuk browsing.




Cara bagian 2 pengaturan setting internet Android:

1. Masuk ke settings/pengaturan.

2. Pilih wireless & network (nirkabel dan pengaturan jaringan)


3. Cari dan klik tombol Mobile Network (Jaringan Mobile)

pilih mobile networks

4. Pada Mobile Network Setting, centang pada mobile data traffic atau mungkin juga perlu klik pada Nama Access Point (APN)


5. Jika akan merubah APN, klik tombol menu yang ada dan pilih New APN (APN baru)
Untuk membuat New APN atau Edit Acces Point, Anda bisa memasukkan/ganti data pada bagian Name,  APN, Username dan Password dan untuk bagian lainnya, bisa dikosongkan.


Berikut, Setting APN di Android:

Setting APN Telkomsel:
Nama Profile : bebas (bisaTelkomsel GPRS)
APN: telkomsel atau Internet
Username: wap
Password: wap123


Setting Internet Axis:
Connection Name: AXIS (bebas)
APN: AXIS
Username: AXIS
Password: 123456

Setting Android GPRS Tri:
Name: isi bebas
APN: 3gprs atau 3data (untuk pengguna paket internet Unlimited Tri)
Username: 3gprs atau 3data
Password: 3gprs atau 3data

Setting Internet Indosat (Mentari, dan IM3):
Profil Name: Indosat GPRS (bebas)
APN: indosatgprs
Username: indosat
Password: indosat

APN Setting untuk Internet XL
Profil Name= XL GPRS / bebas
APN: www.xlgprs.net
Username: xlgprsPassword: proxl


Atau jika tidak, anda juga bisa gunakan setting berikut:

Setting APN Telkomsel
APN:  Telkomsel
Username:  wap123  (boleh kosong)
Password:  wap 123 (boleh kosong)
Profil: TSEL
Promnt Password: No
IP: 10.1.89.130
Home page:  wap.telkmosel.com

Setting APN IM3/Indosat:
APN:  www.indosat-m3.net
Username: gprs
Password: im3
Profile Name:
Gateway IP : 010.019.019.019
Homepage:  wap.m3-access.com
Data Bearer:  GPRS
Proxy port: 9201 atau 8080

Setting XL/Luna:
APN:  www.xlgprs.net
Username: Xl
Password: proxl
IP: 202.152.240.50
port: 8080

Setting APN AXIS:
APN: AXIS
username: AXIS
Password: 123456
IP: 10.8.3.8
Proxy: 8080

Sekian info dari kita pengaturan dan cara Setting Internet di Android, selamat mencoba !


7 comments:

#walidin.net said...

Tipsnya lengkap sekali gan, bagi pengguna baru android ini yang selalu di cari

Anonymous said...

Utk operator XL,setting APN gak perlu atau bisa diisi sembarang. JD gak perlu ingat2 setting HP ketika beli atau ganti HP atau pas beli packet. Berlaku utk smua type HP. Selengkapnya do www.XL.co.I'd/instan-on

ari s said...

terikasih gan infonya sangat berguna sekali mantap

Anonymous said...

Terimakasih gan membantu sekali..jd g sedih lagi..heheheh

ari s said...
This comment has been removed by the author.
ari s said...

ijin mencoba pak turotialnya sangat mambantu saya sekali pak kunjungi juga pak blog saya www.nbcdns.com

ANITA DI PADANG said...

Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
Atau Kunjungi Situs KYAI www.pesugihan-uang-gaib.blogspot.co.id/ agar di
berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin
seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau