GxbnR9erbBlug6bw0hQdf1dvpbc Cara Membuat Hotspot Wifi Laptop Via CMD Manual | Musttrie's Blog

Saturday, November 29, 2014

Cara Membuat Hotspot Wifi Laptop Via CMD Manual

Baru, cara membuat Hotspot/Wifi pada laptop melalu CMD tanpa menggunakan software dan kita lakukan dengan cara manual seperti langkah berikut ini. Kita hanya menggunakan fasilitas bawaan windows. Mungkin untuk pengguna PC (Personal Komputer), masih diperlukan Wifi Adaptor, yang bisa dibeli di toko komputer. Nah, jika anda mau mencoba bagaimana cara Membuat Hotspot Wifi Laptop Via CMD tanpa software. berikut ulasannya.

Tentunya untuk membuat Hotspot Wifi laptop Via CMD tanpa software, maka laptop anda sudah memiliki/support Wireless. Dan untuk sambungan koneksi Internet, bisa melalui LAN ataupun Modem. Jika semua sudah ada, kita coba untuk membuat Hotspot Wifi laptop Via CMD tanpa software.

* Silakan buka Command Prompt (CMD) dengan Run as administrator ( Start > all programs > accessories > klik kanan command prompt > Run as administrator)

* Sebagai langkah awal kita perlu cek terlebih dulu apakah Wireless anda support/aktif untuk menjalankan VAP (virtual access point). Di cmd anda ketikkan perintah ini netsh wlan show drivers , lalu enter. Setelah muncul rincian lihat tulisan yang berwarna kuning. Jika masih No, artinya belum aktif dan untuk mengaktifkannya ketik perintah netsh wlan set hostednetwork mode=allow lalu enter , jika masih NO , berarti Laptop tidak support untuk VAP.

* Setelah anda berhasil, melakukan cara diatas lanjut untuk membuat Nama Wifi (SSID) dan Password anda. Caranya ketik perintah  netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=isi Nama SSID terserah anda key=isi Password terserah

Contoh menjadi seperti ini  netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=musttrie key=denbaguse

* Jika berhasil, langkah selanjutnya mengaktifkan Wireless, silakan ketik netsh wlan start hostednetwork (VAP akan berjalan) setelah ada perintah ini.

* Wireless anda sekarang sudah aktif, selanjutnya bagaimana agar bisa untuk internetan, kita akan buat koneksi Internet yang untuk bisa dihubungkan. Buka open network and sharing center dan disana ada dua nama yaitu: Local Area Connection sebagai Koneksi Internet utama dan Wireless Network Connection 2 adalah wireless yang anda buat tadi.  

* Sekarang klik Local Area Connection > Propertis > Sharing > centang kedua kotak Pilih Nama Wireless yang anda buat tadi untuk berbagi koneksi Internet. Jika ini sukses maka anda sudah bisa menggunakan Wifi untuk Internetan.

Selanjutnya untuk berhenti dari koneksi internet, ketik perintah berikut
netsh wlan stop hostednetwork

Untuk membuka kembali, ketik perintah berikut
netsh wlan start hostednetwork

Anda juga bisa  simak trik lainnya disini

Nah, semoga ini bisa menjadi cara lain yang bisa anda coba untuk Membuat Hotspot Wifi Laptop Via CMD Manual, selamat mencoba, suskes untuk aktivitasnya.
KlikSaya.com


1 comment:

EL'S Computer said...

Misi gan, izin share ya...

ONE 14-Z1401-C2H9 (320GB)
Price Rp 3.499.000

Learn more about

Brief Specs :
Intel 2840, 2 GB DDR3, 320 GB HDD,NIC, Intel HD Graphics, 14" WXGA, Non OS




Terimakasih :)