GxbnR9erbBlug6bw0hQdf1dvpbc Cara Reset-instal ulang Windows 8 ke Sistem Awal | Musttrie's Blog

Tuesday, September 17, 2013

Cara Reset-instal ulang Windows 8 ke Sistem Awal

Cara reset atau instal ulang windows 8 ke sistem awal. Ini adalah cara untuk mengembalikan windows 8 ke posisi instalasi awal atau bisa disebut instal ulang tanpa menggunakan driver lagi. Dengan cara reset setting anda bisa mengembalikan Operating system windows kembali sebelumnya. Misal windows anda error atau nggak bagus lagi, maka cara ini bisa dicoba.


Cara 1
Pertama jika kita menekan tombol Windows, cakan menampilkan Start Screen.
Mereset ulang untuk mengembalikan ke system awal/sebelumnya. Ini adalah cara untuk instal ulang, jika anda merasa system kurang sempurna, mungkin error atau salah dalam menginstal aplikasi baru yang menyebabkan windows jadi nggak bagus.

Fitur ini bisa anda buka melalui  Change PC Settings, dengan menekan tombol Windows + C kemudian  klik Settings.

Setelah itu pada PC settings, pilih General, lalu pilih "Remove everything and reinstall Windows".

Pilihan lain, anda juga bisa memilih opsi "Refresh your PC without affecting your files" . Pada pilihan ini system anda akan dikembalikan ke konfigurasi sistem operasi ke awal atau sebelumnya dengan tetap tidak menghilangkan dokumen, pengaturan, program pre-installed.


Berikut ini cara yang lebih bagus hasilnya dari cara 1:

Langkah pertama anda perlu membuat folder di root folder instalasi windows 8, Jika program windows 8 terinstall di (C) , maka buatlah sebuah folder di drive (C) lalu beri nama Win8



Selanjutnya masukkan driver DVD instaler windows 8, lalu cari folder source, kemudian copy file install.wim dan simpan (paste) di folder yang telah anda buat tadi. Jika anda memiliki file .ISO windows 8, bisa dengan cara klik kanan file iso, lalu pilih Mount dan silakan cari dan copy file install.wim.

Sekarang masuk ke Command prompt, caranya: klik start dan di kotak search ketik CMD, setelah itu tekan secara bersamaan  tombol Ctrl + Shift + Enter. Pilih OK jika muncul persetujuan hak akses administrator.




Setelah jendela Command prompt muncul, ketikkan:
reagentc.exe /setosimage /path C:\Win8 /target c:\Windows /Index 1

Sekarang tutup jendela command prompt, dan lanjut ke langkah berikut.
Buka PC Setting, caranya tekan secara bersamaan tombol Windows + I, kemudian Enter.

Klik tombol General untuk memilih opsi Reset PC. Silakan pilih dan ikuti perintah hingga selesai.

Refresh your PC without affecting your files : jika anda ingin refresh tanpa kehilangan file dokumen seperti foto, musik dan lainnya.

Reset your PC and start Over : Jika anda ingin mereset dan menghapus semua system yang anda tambahkan/instal. Sekian info tips kali ini, sampai jumpa di lain bahasan. Salam sukses, musttrie.


3 comments:

rafiansa zawani said...

terima kasih informasinya. sangat bermanfaat

Jasa SEBAR BROSUR said...

Terima kasih gan infonya,, ane praktekin dulu moga langsung bisa
www.sebarbrosursurabaya.com dan www.jasaseowebprofessional.com
#sebarbrosur #sebarbrosursurabaya #jasasebarbrosursurabaya #jasasebarbrosur

Tokoindo Furniture said...

Artikelnya sangat membantu gan,terimakasih atas share artikelnya. saya merasa tertolong dan menambah ilmu dari postingan anda. Salam kenal dari : http://www.tokoindofurniture.com/. Artikelnya juga enak dibaca gan, salam sukses gan, sekaligus mau ijin sedot sama share artikel nya gan,,,