GxbnR9erbBlug6bw0hQdf1dvpbc Cara Menghidupkan Bluetooth Pada Laptop | Musttrie's Blog

Iklan Klik saya

Wednesday, August 28, 2013

Cara Menghidupkan Bluetooth Pada Laptop


Menghidupkan-mengaktifkan Bluetooth pada Laptop-Notebook. Fasilitas Bluetooth membantu untuk mengirim file tanpa perangkat kabel data, seperti foto, musik, dan lainnya dengan memanfaatkan pancaran gelombang dalam jarak tertentu. Bluetooth sekarang bukan hal asing lagi dan terdapat pada perangkat seperti ponsel, laptop, printer, serta beberapa perangkat digital lainnya. Dalam dunia komputer, menghubungkan notebook dengan perangkat printer. Mari kita ikuti tips berikut ini, cara mengaktifkan bluetooth pada laptop.




Cara Mengaktifkan Bluetooth Pada Laptop:

Silakan periksa dulu di Device Manager caranya:

Klik Start Menu -> Run.

Ketikkan devmgmt.msc kemudian tekan Enter (untuk Windows 7, bisa dengan klik Start Menu > ketikkan device manager pada kotak pencarian lalu Enter)
Jendela Device Manager terbuka, periksa ikon kecil berwarna biru yang bertuliskan Bluetooth Devices.

Selanjutnya klik tanda ( + )  disebelahnya untuk membuka opsi yang tersembunyi didalamnya. Bila disana terdapat daftar perangkat bluetooth yang telah terdaftar, maka laptop anda sudah memiliki fitur Bluetooth didalamnya. Jika tidak ada, berarti fitur bluetooth (driver) belum ada pada laptop anda.

Bila fitur Bluetooth sudah ada, anda tinggal tekan sambil ditahan pada tombol Fn + tombol bergambar icon bluetooth (biasanya F12 atau lainnya) tergantung merknya. Lihat hingga terdapat informasi pada layar bahwa bluetooth telah diaktifkan.

Selanjutnya, periksa ikon bluetooth di bagian kanan bawah (system tray) desktop. Bila terlihat icon, lalu klik kanan pada ikon tersebut, terus pilih Start Device Bluetooth.

Sekarang test Bluetooth anda dengan klik kanan pada ikon bluetooth yang terdapat pada system tray , lalu pilih '' Quick Connect '' atau menggunakan '' Add a Bluetooth Device '' untuk mengikuti panduan wizard bluetooth setup.
Perangkat bluetooth dapat juga anda beli di toko jika memang tak ada di laptop anda.


Menambahkan perangkat bluetooth

Untuk komputer yang tidak memiliki bluetooth adaptor built-in dan menggunakan perangkat tambahan. Instal driver CD pada laptop, dengan memasukkan CD pada CD drive Anda, kemudian ikuti petunjuk yang muncul di layar. Setelah menginstal driver, restart komputer.

Silakan hubungkan kabel untuk adapter Bluetooth ke port USB komputer Anda.
Aktifkan perangkat Bluetooth untuk membuat perangkat ditemukan dengan menekan tombol yang sesuai petunjuk atau pengaturan switch untuk menempatkan perangkat ke Mode Discovery. Anda bisa lihat instruksinya terlebih dahulu.

Buka control panel dan menuju '' devices and Printers” , Klik “Tambah perangkat” tab di bagian atas layar.

Tunggu Windows untuk mencari perangkat ditemukan terhubung ke atau dekat komputer Anda. Setelah itu, Klik perangkat Bluetooth yang ingin Anda instal dari daftar, lalu klik “Next”.

Silakan tunggu, Windows menjalankan konfigurasi perangkat Bluetooth. Jika diminta memasukkan kode, masukkan kode default yang tercantum dalam manual perangkat Bluetooth, kode akses default akan menjadi “0000.” Setelah selesai tutup  '' devices and Printers”. Semoga bisa membantu, Sukses untuk anda.
KlikSaya.com


1 comment:

solo on line said...

Thank gan untuk infonya