Senin, 13 Mei 2013

Penyebab Laptop Bunyi Beep Saat Dinyalakan


Laptop mengeluarkan bunyi beep saat baru dinyalakan

Pernah mengalami laptop mengeluarkan bunyi beep/melengking saat baru dinyalakan! Untuk mengatasi bunyi beep pada laptop bisa anda lakukan langkah berikut. Masalah ini sering terjadi pada laptop di berbagai sitem operasi windows xp, windows 7, windows 8 anda dan terutama saat sudah berumur cukup lama.

Penyebab laptop mengeluarkan bunyi beep saat baru dinyalakan adalah karena terdapat tuts (tombol) keyboard yang tertekan secara tak sengaja, bisa disebabkan oleh debu atau kotoran yang masuk ke dalam keyboard laptop anda. Nah, tugas anda pertama kali adalah bersihkan keyboard dari kotoran tersebut. Coba anda balikkan laptop, kemudian gerak-gerakkan jari tangan anda di permukaan keyboard (posisi terbalik) tersebut agar debu bisa keluar.

Cara membersihkan tuts keyboard yang lebih akurat:

1. Cari dan patikan tombol keyboard yang dicurigai bermasalah.

2. Silakan anda ambil tombol keyboard yang rusak dengan hati-hati (dengan mencongkelnya), lalu ambil karet yang ada di bawah tombol tadi.

3. Lalu perhatikan dibawah karet itu ada 2 lapisan karbon (berbentuk lingkaran). Silakan anda robek kira-kira sepertiga lingkaran dari lapisan karbon tersebut.

4. Sekarang bersihkan diantara kedua lapisan karbon tersebut dengan pisau cutter. Gesek-gesek dengan hati-hati, untuk menghilangkan kotoran yang nempel diantara kedua lapisan karbon tersebut. Jangan terlalu kuat karena bisa menghilangkan lapisan karbon.


5. Selanjutnya silakan dicoba, jika sudah beres, pasang kembali karet dan tombol keyboardnya seperti semula. Semoga tips ini bisa membantu mengatasi masalah bunyi beep saat laptop baru dinyalakan. Terima kasih telah berkunjung ketempat saya, salam sukses !

4 komentar:

Hendsg67 mengatakan...

Thanks gan...
sekarang laptopq udah baikan..

Unknown mengatakan...

Thx gan

Unknown mengatakan...

Bermanfaat se x
Thank you

Unknown mengatakan...

Bermanfaat se x
Thank you