Rabu, 12 Desember 2012

Cara Burning CD/DVD Mudah Tanpa Software

Cara Burning CD/DVD Tanpa Software

Jika anda tidak mempunyai software untuk Burning CD/DVD, maka cara Burning CD/DVD tanpa Software berikut ini bisa menjadi alternatif yang dapat anda pilih. Burning CD/DVD ini langsung hanya menggunakan fasilitas yang ada di laptop kita. Dan contoh cara Burning CD/DVD tanpa Software ini saya tulis untuk pengguna Windows xp, namun untuk Windows yang lainpun secara umum adalah sama. Jika anda ingin mencobanya silakan simak cara Burning CD/DVD tanpa Software selengkapnya.




Cara Membakar (Burning) CD/DVD Tanpa Software:


~ Silakan buka dan pilih folder atau file Anda yang akan di burning ke CD/DVD

~ Kemudian klik kanan pada folder atau file tersebut, lalu pilih Send to, lalu pilih drive CDRW Anda misal CD Drive [E:] atau CDRW Drive [D:]

~ Jika anda ingin mem-burning beberapa file (menambah file), maka anda tinggal ulangi lagi cara diatas sesuai keinginan, maka file anda akan tersimpan di CD Drive [E:] atau CDRW Drive [D:] anda.

~ Selanjutnya masuk ke CD Drive [E:] atau CDRW Drive [D:] anda, caranya klik kanan my computer > explore, lalu klik kanan pada CD Drive [E:] atau CDRW Drive [D:] dan pilih “Write these files to CD”

~ Akan muncul Jendela CD Writing Wizard

~ Beri nama baru CD/DVD pada kolom CD Name

~ Tekan  Next

~ Maka Komputer akan memburn file ke CD/DVD

~ Tunggu hingga proses selesai (CD akan keluar secara otomatis)

Demikian tips  Cara Burning CD/DVD Mudah Tanpa Software.

Tidak ada komentar: