Saturday, May 13, 2017

Harddisk tidak terbaca di komputer setelah low level format

Mengapa harddisk tidak terbaca di komputer setelah di low level format? jawabannya karena harddisk (kosong) tidak memiliki ekstensi format NTFS, FAT atau FAT32 setelah di low level format. Windows biasanya menggunakan format sistem NTFS atau FAT. Agar harddisk bisa terbaca kembali di komputer setelah low level format, maka kita harus melakukan format ulang menjadi NTFS atau FAT32. Bagaimana caranya, mungkin anda bisa mencoba cara yang saya gunakan berikut ini cara mengatasi harddisk tidak terbaca di komputer setelah low level format.

Untuk cara mengatasi harddisk tidak terbaca di komputer setelah low level format ini, saya menggunakan Hiren's boot (HBCD) tool. Cara ini berhasil saya gunakan untuk memperbaiki HDD saya yang bermasalah, dimana saat sedang menjalankan komputer sering muncul peringatan bahwa harddisk dalam kondisi kritis dan memerintahkan untuk mem-backup data. Selain itu komputer menjadi sangat lambat dan bahkan tiba tiba menjadi bluescreen karena dipaksakan. Tetapi jika di scan HDD, tidak terdapat bad sector disana, maka saya memutuskan untuk low level format.

Paling tidak dengan HDD low level format, akan membersihkan HDD dari file rusak dan membuat menjadi fresh kembali. Memang hasil tidak menjamin seratus persen HDD menjadi normal, karena banyak faktor yang menentukan. Nah, jika anda nekat ingin mencoba untuk melakukan low level format atau mungkin memiliki HDD yang tidak terbaca di komputer, siapa tahu tips ini bisa membantu mengatasi HDD tidak terbaca di komputer, setelah di low level format dan sebagainya.

KLIK DISINI UNTUK CARA MENGATASI HDD TIDAK TERBACA DI KOMPUTER

Untuk mendapatkan tool yang diperlukan (HBCD) anda bisa download di link yang ada ditautan diatas. Sekian informasi ringkas kali ini cara mengatasi harddisk tidak terbaca di komputer setelah low level format, semoga bermanfaat.

No comments: