Sabtu, 06 Juni 2015

Atasi Windows Media Player Tidak Bisa Putar Video

Cara mengatasi Windows Media Player yang tidak bisa memutar video, muncul Server execution failed atau tidak bisa dibuka. Jika anda mengalami hal ini, tidak perlu instal ulang atau download  Windows Media Player yang baru, tetapi silakan anda coba dulu trik berikut ini. Cara ini saya coba gunakan, saat Windows Media Player di windows 7 saya tiba-tiba tidak bisa memutar video, dan ternyata berhasil, selama filenya tidak ada yang terhapus. Berikut cara mengatasi Windows Media Player yang tidak bisa memutar video.

Cara mengatasi Windows Media Player yang tidak bisa memutar video atau execution failed  yaitu dengan masuk ke cmd sebagai Run as administrator. Dengan mengetikkan perintah di jendela cmd, setelah itu tekan enter kemudian muncul pesan succeed, maka cara mengatasi Windows Media Player yang tidak bisa memutar video mudah-mudahan berhasil. Hal ini memang sering terjadi pada windows 7 dan  sering saya alami, padahal tidak pernah di apa-apain.

Cara mengatasi Windows Media Player yang tidak bisa memutar video sbb:
1. Silakan jalankan cmd sebagai Run as administrator. Jika anda belum tahu, caranya adalah Klik Start > All programs > Accessories > Klik kanan Command prompt, lalu pilih Run as administrator.

2. Muncul jendela cmd, lalu ketik regsvr32 jscript.dll kemudian enter > OK

3. Lanjut dengan ketik regsvr32 vbscript.dll lalu  tekan enter > OK

4. Jika berhasil akan muncul pesan succeed.

5. Sekali lagi anda ketik exit lalu enter untuk menutup cmd (keluar)

Setelah keluar dari Command Prompt, silakan  buka Windows Media Player anda, dari Start menu (Start > All programs > Windows Media Player). Jika berhasil terbuka berarti cara mengatasi Windows Media Player tidak bisa dibuka atau tidak bisa memutar video berhasil.

Berikutnya anda bisa mencoba untuk membuka videonya, bisa dengan cara diatas (membuka Windows Media Player) terlebih dahulu lalu pilih File > open lalu cari file videonya.

Atau bisa juga langsung menuju file video anda, anda pilih open with kemudian pilih choose default program, klik kotak browse, lalu anda cari program Windows Media Player ( misal di: C\Program files\Windows media player). Pilih Windows media player tersebut, > klik open > pilih wmplayer (aplication).

Jika anda ingin selalu menggunakan Windows media player untuk membuka jenis (format) video tersebut, maka beri centang di kotak kecil "always use the selected...". Semoga cukup jelas dan selamat mencoba, sukses untuk anda.

5 komentar:

Mujihadi mengatakan...

Permisi gan , mau tanya, gan cara si atas udah saya coba tapi kwterangan di cmd udah succesed yapi pas di coba belum bisa muter lagu, yang tampil gini gan'''
"Windows media player cannot play the file becausethere is a problem withyour sound device
Dan seterusnya masih dua kalimat lagi, otu gimana gan ngatasinya, mohon pencerahan, terimakasih

Mr.Kunyuk mengatakan...

sebelumnya Saya mengucapkan maaf kepada pemilik blog , saya hanya ingin meluruskan apa yang di informasikan oleh " ANITA DI PADANG "

waalaikum salam , saya mengucapkan terima kasih atas informasinya " ANITA DI PADANG " .
Tapi sebenarnya yang anda lakukan itu salah . bukan mau menasehati yang lebih tua , tapi sesama muslim saya tidak ingin saudara seagama saya tersesat lantaran karena Dunia Semata .

Anda pasti tahu agama islam mengajarkan kepada kita agar tidak menyekutukan Allah SWT . Agama islam juga mengajarkan kepada kita tentang Usaha .

segala sesuatu yang menimpa kita adalah ujian bagi kita. hal yang di timpa oleh anda merupakan sebuah ujian , agar anda selalu berusaha agar tetap kuat , selain itu anda juga harus percaya dan berdoa kepada Allah SWT , dan yakin bahwa Allah SWT akan membantu anda .

Tapi anda malah menyerah dan berpaling dari Allah SWT , dan anda malah melakukan pesugihan yang merupakan persekutuan dengan jin , yang mana kita ketahui bahwa jin adalah musuh yang nyata bagi manusia .
Firman Allah SWT dalam QS. Al-Baqarah [2] : 168

يَٰٓأَيُّهَا ٱلنَّاسُ كُلُوا۟ مِمَّا فِى ٱلْأَرْضِ حَلَٰلًا طَيِّبًا وَلَا تَتَّبِعُوا۟ خُطُوَٰتِ ٱلشَّيْطَٰنِ ۚ إِنَّهُۥ لَكُمْ عَدُوٌّ مُّبِينٌ

artinya : " Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik
dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan
karena sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagimu "


didalam firman Allah SWT di atas jelas menerangkan bahwa memang jin adalah musuh yang nyata .

apakan anda sadar apa yang anda lakukan itu salah . sungguh hal yang anda lakukan sangat bertolak belakang dengan firman Allah SWT yang di atas .

apakah anda lebih percaya dengan firman Allah SWT atau dengan apa yang anda lakukan ???

menurut saya tinggakanlah hal itu sesungguhnya Allah SWT maha pengampun segala dosa :D

perum mengatakan...

Baju Batik Batik Tulis adalah sebuah kerajinan tangan yang mempunyai nilai seni yang sangat tinggi dan merupakan sebuah bagian dari budaya Indonesia sejak dahulu kala. Wanita-wanita Jawa pada jaman Jual Baju Batik dahulu kala menjadikan keterampilan membuat batik tulis sebagai pekerjaan utama untuk menghidupi keluarga, jadi pada jaman dahulu kala membuat batik tulis adalah pekerjaan yang sangat istimewa bagi para wanita hingga sampai dengan ditemukannya “Batik Cap” yang Baju batik Pria memberi kesempatan kepada para pria mencoba bidang batik tulis ini.

Unknown mengatakan...

SANGAT MENBANTU SEKALI TULISAN NYA
jasa seo murah

AkewBlog.com mengatakan...

Cara Memperbaiki Hardisk ATA yang Berubah Menjadi RAW, Mengembalikan RAW ke ATA