Selasa, 28 Mei 2013

Cara Block Situs di Komputer Melalui Hosts Windows

Cara memblokir situs melalui file Hosts Windows kita. Jika anda tidak ingin menggunakan software untuk Block Situs/mem-blokir alamat web tertentu, anda bisa melakukan cara berikut, Block Situs pada Komputer Melalui Hosts Windows anda. Silakan disimak langkah berikut ini.

Memblokir situs pada komputer dengan merubah file Hosts Windows adalah cara manual yang mungkin perlu anda lakukan, karena dirasa lebih aman dan orang lain/anak-anak tidak mampu untuk menemukannya. Misalkan anda akan memblok facebook, youtube atau yang lainnya coba saja langkah-langkah berikut.

Langkah-langkahnya adalah:

Silakan anda masuk ke  C://windows/system32/drivers/etc dan cari file bernama hosts. Untuk cara membukanya bisa bermacam-macam. Selanjutnya klik kanan pada file tersebut lalu pilih “open with”, Lalu pilih > Notepad.

Berikut adalah cara lainnya :
Anda buka notepad, kemudian klik > file, pilih > open, pilih > (c:) , pilih > windows (silakan klik open untuk membukannya), lalu pilih > system 32 (klik open lagi), pilih > drivers (klik open lagi), lalu pilih > etc (Pastikan tipe file adalah All tipes), lalu anda klik open, kemudian pilih > hosts (klik open) , maka akan terbuka file hosts notepad anda.

Setelah file host terbuka, carilah tulisan: 127.0.0.1 localhost , pada bagian bawah.
Selanjutnya ketikkan alamat website yang ingin anda blokir dibawah 127.0.0.1 localhost. Contoh caranya seperti contoh berikut: 127.0.0.2 www.alamatsitus.com

Jika anda akan memasukkan beberapa alamat situs, maka cukup dimasukkan dibawahnya lagi (satu baris hanya satu alamat) dan jangan lupa ganti angka yang warna merah dengan angka berikutnya (2,3.4, dst...)

Setelah selesai, klik File > Save, lalu restart browser anda, selesai.

Demikian tips cara blokir/block Situs di Komputer melalui Hosts Windows. Semoga bisa membantu Anda.

3 komentar:

Unknown mengatakan...

http://www.asianbrilliant.com

kursus komputer via online

grosir kaos polos

bagus ka tampilan bloggernya :DD

Sabar darono mengatakan...

bagi sobat yang memerlukan rpp , soal ulangan, soal UN bisa di ambil di http://pakguru-fisika.blogspot.com http://rpp-soal-kimia.blogspot.com semoga bisa membantu

Unknown mengatakan...

kok malah save as yhaa... padahal sudah di ctrl+s ,,,, terimakasih