Minggu, 09 September 2012

Membuat Feedburner Email Pada Postingan

Cara membuat Feedburner Email pada halaman blog atau dibawah Postingan anda. Untuk memberi fasilitas berlangganan kepada pembaca, anda dapat memasang Feedburner Email pada bagian bawah postingan, dimana pembaca dapat menerima setiap update artikel blog anda melalui email. Banyak temen-temen blogger yang memasang / membuat Feedburner Email pada side-bar blog. Namun untuk kesempatan kali ini kita akan mencoba memasang Feedburner Email pada halaman blog atau dibawah Postingan. Bagaimana caranya? mari kita simak tips cara membuat Feedburner Email pada postingan berikut ini. Backup data template anda sebelum melakukan edit.



~ Silakan daftar untuk memiliki account Feedburner anda untuk mendapat script kode.

~ Masuk ke BLOG anda

~ Pilih Template, lalu Edit HTML

~ Beri centang pada kotak Expand widget template

~ Cari kode <data:post.body/>

~ Bagi yang telah menggunakan auto readmore, cari script kode auto readmore yang telah anda masukkan pada template anda.

~ Copy kode dibawah ini

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>KODE SCRIPT FEEDBURNER ANDA</b:if>

~ Pasang kode diatas tepat dibawah kode <data:post.body/> atau dibawah kode Auto readmore anda, dengan mengganti tulisan KODE SCRIPT FEEDBURNER ANDA dengan script kode widget Feedburner Email anda. Dengan langkah tersebut anda sudah bisa memasang atau membuat Feedburner Email pada halaman blog atau dibawah Postingan anda. Selamat mencoba.



1 komentar:

Admin mengatakan...

Tutorial agan tentang feedburner jelas sekali dan sangat bermanfaat buat saya,tk