Kamis, 09 Agustus 2012

Obat Tradisional / Alami Kista Endometriosis

Penyakit Kista / Endometriosis
Resep obat tradisional penyakit Kista Endometriosis antara lain rumput teki. Rumput teki sangat mudah kita jumpai di sekitar kita, dengan akar rimpangnya ternyata rumput teki dipercaya mampu mengobati atau menyembuhkan penyakit Kista Endometriosis. Dengan rajin meminum air rebusan rumput teki, sebagai obat tradisional untuk mengobati penyakit Kista Endometriosis sangat membantu penderita yang mempunyai gejala penyakit Kista Endometriosis. Gejala penyakit Kista Endometriosis bisa disembuhkan dengan menggunakan obat tradisional dari bahan rumput teki. Secara teoritis Kista merupakan suatu gumpalan berupa kantung yang berisi cairan yang makin lama semakin mengental dan mengeras yang berada atau menempati rongga-rongga yang terdapat di dalam tubuh wanita. Cairan ini semacam gel (mukus) atau juga bisa berujud cair (serous). Penyebab pasti penyakit Kista Endometriosis diyakini belum jelas, namun berdasarkan dari berbagai literatur tentang penyakit kista menyebutkan bahwa kista berasal dari sel telur yang gagal berovulasi atau gagal keluar dari indung telur (0varium).
Penderita kista perlu menghindari makanan seperti berikut:


- Ikan (ikan air tawar maupun air laut), Ikan asin, Udang, Kepiting
- Kol / kubis, Nangka
- Makanan pedas
- Makanan berlemak
- Teh dan kopi kental, Alkohol


Gejala Kista / Endometriosis penting diwaspadai untuk kaum ibu. Endometriosis akan mengganggu kesuburan kaum wanita. Apa itu Endometriosis ? Endometriosis adalah kelenjar dinding rahim yang tidak normal dan tumbuh di luar rahim. Jadi sudah barang tentu Endometriosis bisa mempengaruhi kesuburan wanita dan dapat memicu terbentuknya kista di indung telur. Endometriosis dapat menyebabkan lepasnya sel telur yang telah matang dan sel telur sulit ditangkap oleh fimbriea (ujung tuba fallopi) di ovarium. Jika hal ini terjadi maka akan sulit terjadi pembuahan. Untuk kaum ibu yang sulit dalam mendapat keturunan atau sulit hamil ada baiknya ibu berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan kondisi yang terjadi. Kita cegah sedini mungkin penyakit untuk tidak berkembang dan tidak singgah pada diri kita. Nah, ibu ! untuk obat tradisional penyakit Kista Endometriosis bisa anda gunakan bahan berikut"

Rumput teki (banyak sekali di lingkungan rumah kita)


Gambar rumput teki

Silahkan keringkan dulu rumput teki, setelah itu ditumbuk halus. Selanjutnya ambil kira-kira  5-10 gram bubuk rimpang teki dan rebus dengan 2 gelas air. Tunggu air hingga tersisa setengahnya atau tersisa 1 gelas dan untuk diminum. Lakukan cara ini  2x sehari pada pagi dan sore secara rutin hingga merasa sudah sehat/sembuh.


Obat herbal Kista endometriosis lain yang bisa anda coba:

1. Temu putih. Lebih baik dimakan secara mentah (lalapan) atau jika memang tidak suka bisa dengan di parut dan peras airnya, untuk diminum, dilakukan 2 kali sehari.

temu putih

2. Umbi daun dewa. Dihaluskan dan diambil airnya (Peras dengan air matang), diminum sehari sekali.

daun dewa


3.
- 10 gram kunyit kering
- 10 gram temu putih kering
- 10 gram tapak liman kering
- 30 gram cakar ayam segar
- 15 gram pegagan kering

Cara Pemakaian :
- Kupas Kunyi dan temu putih, lalu memarkan
- Lalu direbus dengan 1 liter air hingga tersisa setengahnya.
- Dinginkan, lalu disaring. Diminum 3 kali sehari

Atau jika anda hendak membeli obat herbal yang dijual anda bisa lihat disini.

Demikian apa yang bisa kita informasikan mengenai resep obat tradisional untuk mengobati penyakit Kista / Endometriosis,semoga tulisan ini bermanfaat untuk anda.

4 komentar:

Unknown mengatakan...

akar rumput teki tersebut untuk pengobatan atau pencegahan ya? kista coklat saya skrng ukurannya 13 cm. mgkn saya kenal apa itu rumput teki, tp nama tersebut tdak familiar di daerah saya jika berkenan mohon bls comment saya di sms 081280375727 atau pin bb 28F7D15F. akan sangat bermanfaat bagi saya jika anda bisa jelaskan apa itu rumput teki, dan saya sudah mencoba ratusan cara untuk penyembuhan saya, terima kasih banyak. semoga anda berkenan membantu saya dan anda mendapat balasan dari Allah.

Asri Prawira mengatakan...

Apakah pengobatan rumput teki ini akan memiliki efek samping bila digunakan oleh orang yang TIDAK menderita endometriosis?

Pasalnya saya seperti merasakan gejalanya, namun tidak berani memeriksakan ke dokter. Terimakasih.

perum mengatakan...

Baju Batik adalah kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi dan telah menjadi bagian dari budaya Indonesia (khususnya Jawa). Yang merupakan warisan nenek moyang bangsa Indonesia sejak dahulu kala. Sejarah pembatikan di Indonesia berkaitan dengan perkembangan kerajaan Majapahit dan kerajaan sesudahnya. Dalam beberapa catatan perkembangan batik banyak dilakukan pada masa-masa kerajaan Mataram, kemudian pada kerajaan Solo dan Yogyakarta.

perum mengatakan...

Jual Baju Batik ,Batik jadi salah satu busana andalan untuk kondangan. Tapi biar penampilan kamu nggak biasa dan lebih menawan, pilih dress batik yang berpotongan sederhana tapi tetap memberi kesan elegan, seperti dress bermotif parang hitam putih di atas. Potongannya dress yang merupakan perpaduan sepan dan turtlneck ini dijamin bisa jadi andalan busana kamu untuk kondangan. Dress ini jika ditumpuk dengan outer juga bisa loh dipakai oleh kamu yang berhijab. Nggak usah khawatir, penampilan hijabmu pun tetap terlihat sopan.