Jumat, 10 Agustus 2012

Obat Batuk Tradisional / Alami Pada Bayi

Manfaat madu asli
Madu merupakan bahan yang ampuh sebagai obat tradisional batuk bagi bayi anda. Banyak obat batuk yang dijual di pasaran, namun untuk bayi, bahan alami obat batuk untuk putra putri anda tentu harus aman dan bayi menyukainya, karena bayi tidak boleh menggunakan obat batuk dari pabrik, dan sedini mungkin hindari penggunaan obat kimia untuk anak-anak. Obat batuk tradisional juga sama ampuhnya dan tentu lebih aman untuk anak balita anda. Kita tahu madu adalah bahan alami yang paling bagus dan berkhasiat untuk kita konsumsi, baik itu sebagai obat maupun untuk minuman kita sehari-hari. Madu tentu sangat disukai banyak orang, apalagi anak-anak, dengan rasanya yang manis serta kaya manfaat. Nah, jika anak atau bayi anda treserang batuk berilah bayi anda satu sendok teh madu yang diminum sebelum tidur. Gunakan air hangat agar lebih terasa segar. Dengan minum madu ini, niscaya batuk putera-puteri anda akan segera reda dan membantu anak tidur lebih nyenyak. Kandungan madu yang kaya zat / nutrisi untuk kesehatan dan stamina tentu menjadi nilai lebih dari madu. Namun berhati-hatilah jika anda membeli madu asli, jangan sampai terkecoh dengan harga murah, banyak beredar di pasaran madu palsu. Madu asli tidak akan membeku jika dimasukkan ke dalam kulkas. Anda bisa membeli langsung dari petani madu atau merk madu yang sudah teruji kwalitasnya.


Madu menjadi pilihan utama untuk obat batuk tradisional berdahak pada bayi karena lebih mudah diberikan dan juga praktis, tanpa harus meramu. Sebenarnya banyak sekali manfaat madu bagi kesehatan kita. Anda bisa simak manfaat madu bagi kesehatan di halaman lain di blog ini. Madu berkhasiat atau bermanfaat untuk melegakan tenggorokan. Jika terjadi radang atau gangguan di tenggorokan mengkonsumsi madu sangat manjur untuk menyembuhkannya. Juga jika anak anda terkena sariawan, anda bisa oleskan sedikit di bibirnya. Minum madu juga bisa melegakan pernapasan dan menghangatkan tubuh bayi anda. Banyak penelitian telah membuktikan kebenaran dan kegunaan madu yang luar biasa. Jadi mulai sekarang sediakan selalu madu di rumah anda, mengkonsumsi madu akan sangat bermanfaat untuk kesehatan
tubuh kita. Bayi masih sangat rentan terhadap benda / makanan asing yang masuk kedalam tubuhnya. Semua organ masih tumbuh berkembang untuk mencapai kesempurnaanya. Hindari penggunaan obat secara berlebihan pada anak terutama yang mengandung bahan kimia.



Nah, selanjutnya jika anda yang mengalami batuk, jangan juga khawatir. Dibawah ini ada resep yang akan mengatasi dan menyembuhkan batuk anda. Silahkan anda pilih dua jenis obat batuk tradisional yang ampuh untuk mengobati batuk orang dewasa yaitu air perasan jeruk nipis. Minum air perasan jeruk nipis secara rutin hingga batuk anda hilang. Atau anda bisa merebus daun asam muda, daun saga dan kayu manis lalu minum airnya. Demikian apa yang bisa kita sharing untuk tips obat batuk tradisional / alami bagi bayi anda, semoga bermanfaat.




2 komentar:

Toko Online Ramuan Madura mengatakan...

thanks smg sukses gan..

http://www.saesalera.com/product/view/45/obat-pembesar-payudara

www.estojaya.biz mengatakan...

postingan ini sangat menarik serta enak dibaca.... saya berharap bisa berkunjung lagi