Minggu, 22 Juli 2012

Khasiat, Manfaat Daun Sirsak Utuk Kesehatan

Khasiat dan manfaat daun Sirsak ternyata sangat hebat. Manfaat daun Sirsak mempunyai khasiat untuk mengatasi berbagai jenis penyakit baik berat atau ringan. Khasiat dan manfaat daun Sirsak (Annona muricata) antara lain: mengobati penyakit Kanker, PenyakitKandung kemih, Sakit Pinggang dan lain lain. Khasiat dan manfaat daun Sirsak yang banyak ternyata daun ini mengandung glukosa dan fruktosa dengan kadar 81,9-93,6 persen dari kandungan gula total, namun mengandung sedikit lemak. Sementara buah sirsak juga mengandung vitamin C, antara 20-100 mg. Vitamin C sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan memperlambat proses penuaan. Buah sirsak juga menyimpan Mineral baik untuk memperkuat tulang dan mencegah resiko osteoporosis.




Manfaat Daun Dan Buah Sirsak


Atasi penyakit Kanker
Daun sirsak mengandung senyawa anti kanker yang dapat menghambat pertumbuhan ATP (Adenosina Trifosfat) dimana ATP ini adalah sebagai pemicu pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Daun sirsak bersifat kemoterapi dan hanya akan membunuh sel sel yang tumbuh tidak normal, namun tetap menjaga sel sel normal tetap tumbuh.
Cara memanfaatkan: rebus daun sirsak yang sudah tua dengan air secukupnya  dan tunggu hingga tersisa sepertiganya, minum 2 kali sehari.


Penyakit Liver.
Buat sebagai juice sirsak, minum setiap hari.


Sakit Pinggang.
20 lembar daun sirsak, direbus dengan 5 gelas air sampai mendidih hingga tinggal3 gelas, diminum 1 kali sehari 3/4 gelas.


Mencret pada Bayi
Buah-sirsak yang sudah masak. Buah sirsak diperas dan disaring untuk diambil airnya, diminumkan pada bayi yang mencret sebanyak 2-3 sendok makan.


Ambeien/wasir.
Makan buah sirsak yang sudah masak atau ambil airnya saja, diminum 2 kali sehari


Bisul/eksim.
Lumatkan daun sirsak dan gunakan sebagai obat yang di balurkan atau tempelkan ke bisul.


Anyang-anyangen.
Rebus Sirsak yang sudah tua dengan gula pasir secukupnya untuk diminum.


Sakit Kandung kemih
Rebus Sirsak yang sudah tua/setengah masak dengan gula dan garam, dimakan setiap hari hingga sembuh.
Demikian ringkasan Khasiat, Manfaat Daun Sirsak.




Tidak ada komentar: