Rabu, 09 Mei 2012

Cara Alami dan Mujarab Menghilangkan Karang Gigi


Karang Gigi bisa menjadi penyebab hilangnya gigi. Cara alami dan mujarab menghilangkan Karang Gigi (kalkulus) berikut dapat anda coba. Cara menghilangkan Karang Gigi secara aman dan alami dengan menggunakan Biji asam kawak, Apel, Cengkeh bisa membantu masalah anda. Karang gigi adalah bentuk kotoran yang mengeras dan membatu. Karang gigi bisa terbentuk dengan waktu yang berbeda-beda tergantung kondisi dalam mulut, kandungan dalam air liur (ludah), makanan, kondisi gigi geligi, jenis kuman, dan fakto lainnya. Bagaimana caranya? Simak tips berikut cara alami dan mujarab menghilangkan Karang Gigi / Cara menghilangkan Karang Gigi secara aman dan alami.





Tips / Cara Menghilangkan Karang Gigi:

~ Harus rajin menggosok / menyikat gigi minimal dua kali sehari.
Bersihkan bagian gusi secara baik dan benar. Gusi bagian atas dengan cara menggosok dari arah atas ke bawah, sedangkan gusi bagian bawah bisa anda gosok dari arah bawah ke atas, lakukan secara rutin.

~ Gunakan biji asam kawak dengan cara di sangrai, kemudian dihaluskan atau ditumbuk sampai halus. Nah, anda bisa menggunakan Bubuk dari biji asam kawak ini untuk menggosok gigi agar karang gigi bisa terkikis secara bertahap, bisa dengan bantuan sikat gigi.

~ Anda juga bisa menggunakan Cengkeh untuk membersihkan karang gigi. Ambil biji cengkeh secukupnya lalu tumbuk halus dan gunakan untuk menggosok pada bagian karang gigi. Selain itu biji cengkeh juga bisa membuat nafas terasa segar.

~ Sering mengkonsumsi buah Apel
Cuci bersih buah apel dan makan tanpa dikupas. Ini dipercaya bisa membantu menghilangkan karang gigi/plak.



Tips mencegah Karang Gigi :

~ Gosok gigi dengan pasta gigi setelah makan dan sebelum tidur.
~ Minum air putih yang bersih / dikumur-kumur.
~ Bersihkan bekas sisa makanan di sela-sela gigi.
~ Berkumur-kumur dengan cairan pembersih mulut untuk mencegah plak karang gigi.
~ Makan buah dan sayur dapat membantu menghilangkan sisa makanan di gigi dan gusi.

Demikian tips cara alami dan mujarab menghilangkan Karang Gigi / Cara menghilangkan Karang Gigi secara aman dan alami, semoga bermanfaat dan dapat membantu.




Tidak ada komentar: