Sabtu, 07 April 2012

Tips, Cara Meletakkan Iklan Adsense Yang Strategis


Untuk menempatkan iklan Adsense di Blog maka anda harus memilih tempat yang strategis dimana mudah dilihat oleh pengunjung dan mereka tertarik untuk mengklik iklannya. Karena jika anda salah dalam menempatkan iklan atau letak dan ukuran iklan tidak sesuai dengan Template Blog anda ini akan berpengaruh terhadap penampilan iklan, disamping terlihat kurang menarik. Selain itu Adsense juga sangat selektif dalam memantau Blog anda saat iklan mereka sudah terpasang di blog. Bahkan mereka tidak segan-segan membanned akun anda jika terdapat kekurangan atau dianggap kurang layak untuk iklan Adsense. Saya sudah pengalaman dan pernah di banned oleh mereka karena dianggap kurang layak atau merugikan. Adsense selalu ingin dalam posisi yang paling strategis untuk iklan-iklan mereka. Untuk itu anda harus berhati-hati sekali untuk mengelola dan mengaturnya.



Berikut ini adalah cara menempatkan/meletakkan iklan Adsense di Blog untuk WordPress anda, karena untuk blogspot saya juga belum tahu persis. Disarankan Anda memilih format iklan menggunakan ukuran 338×380, ini menurut yang sudah berpengalaman dibidang pasang-memasang iklan Adsense. Selanjutnya silahkan anda simak langkah-langkah berikut untuk cara meletakkan iklan Adsense yang strategis yakni di bawah judul artikel. Sebelum anda memasukkan kode html seperti yang diperintahkan dibawah ini, jangan lupa untuk menyimpan terlebih dahulu kode html anda demi keamanan jika terjadi kesalahan.



Langkah-langkah:

* Masuk ke dashbord blog anda (WordPress)
* Cari dan klik > Appearance, kemudian pilih > Editor
* Klik single.Php ( Single Post ), terletak di sebelah kanan
 * Kemudian carilah kode ini:

<h1><?php the_title(); ?></h1> 

* Kopi kode html Adsense anda dan letakkan tepat di bawah kode diatas.
* Simpan dengan > Klik tombol Update File.

Nah, langkah Anda sekarang sudah selesai, tinggal di cek saja dan semoga berhasil menjadi salah satu pengikut Adsense yang sukses, Amiin. Sekian info saya kali ini untuk cara menempatkan/meletakkan iklan Adsense di Blog WordPress Anda, dan terimakasih untuk http://muktiblog.com atas tips penting ini.

Tidak ada komentar: