Selasa, 10 April 2012

Tips Cara Lain Membuat Judul Artikel / Posting Berjalan


Salah satu cara membuat Blog Anda cantik, menarik adalah dengan membuat judul Artikel / Posting berjalan. Untuk membuat judul Artikel berjalan di Blogspot cukup mudah yaitu dengan melalui edit HTML Template Anda dengan menghapus beberapa lalu menambahkan kode seperti yang tertera di bawah. Untuk lebih jelasnya marilah kita simak tips cara membuat judul Blog berjalan pada Blogspot berikut ini.


Cari dan buka tempat edit HTML template Blog Anda berada dengan langkah / cara seperti berikut (mungkin akan sedikit berbeda untuk dasboard lama dan baru):

* Masuk ke dasboard Blog Anda
* Klik > Template, lalu klik > edit html > klik lanjutkan,  maka muncul kode HTML , beri centang pada expand template widget (kotak kecil di atas) dan silahkan anda simpan/kopi dahulu semua kode html yang ada guna menjaga jika terjadi kesalahan anda masih bisa memasukkan kembali kode tersebut.
* Carilah kode yang seperti berikut ini :
 
<b:if cond='data:post.title'> <h3 class='post-title entry-title'><b:if cond='data:post.link'> <a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a> <b:else/> <b:if cond='data:post.url'><a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a> <b:else/> <data:post.title/> </b:if> </b:if> </h3></b:if>


* Jika sudah ketemu silahkan dihapus dan ganti dengan kode di bawah ini.

 
<b:if cond='data:post.title'> <h3 class='post-title entry-title'><marquee behavior='alternate' onmouseout='this.start()' onmouseover='this.stop()'> <b:if cond='data:post.link'> <a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a> <b:else/> <b:if cond='data:post.url'><a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a><b:else/> <data:post.title/> </b:if> </b:if> </marquee> </h3></b:if>


* Simpan / save

Jika semua proses anda benar maka Template akan menginformasikan match dibagian bawah, namun jika terjadi kesalahan akan muncul pesan gallat (tulisan merah) dibagian bawah dan template tidak bisa disimpan. Jika terjadi demikian klik saja pada kotak '' abaikan semua edit '' (kotak yang ditengah) maka semua proses edit anda akan kembali ke semula saat sebelum anda merubahnya. Nah, mudah bukan?  semoga info ini bermanfaat, silahkan di coba dan terima-kasih karena sudah berkunjung ke tempat saya.
 

Tidak ada komentar: