Jumat, 02 Maret 2012

Cara Mengacak Data File / Enkripsi Windows Page File '' Windows 7 ''


Untuk keamanan data file, Anda perlu melakukan Enkripsi/mengacak data file. Berikut cara mengacak data / Enkripsi Windows Page File '' Windows 7 ''. Langkah ini penting agar tidak bisa di akses dengan mudah oleh orang lain dan menjaga keamanan file penting Anda. Semua sistem operasi yang memberi informasi tentang file-file harus Anda tempatkan di posisi yang tidak mudah dilacak orang lain. Nah, bagi Anda pengguna Windows 7 disini saya berikan tips/cara aman untuk melakukan pengacakan data file/Enkripsi Windows Page File '' Windows 7 ''. Hard drive cache untuk file akan disimpan di Pagefile Windows, karena itulah disini perlu adanya enkripsi Windows page file, dengan tujuan keamanan file Anda dari akses orang lain agar aman dan tidak rusak atau hilang.




Ikuti langkah berikut untuk Enkripsi Windows Page File Windows 7:


* Pertama Anda buka, klik '' Start Menu '', kemudian menuju '' All Programs '', terus pilih '' Accesories '', dan dengan klik kanan, pilih '' Command Promp '', selanjutnya pilih perintah '' Run as administrator '' pada context menu.

* Akan muncul jendela Command Prompt, selanjutnya Anda masukkan/tuliskan perintah fsutil behavior set EncryptPagingFile 1 dan untuk mengakhiri tekan tombol Enter pada keyboard komputer Anda.

* Setelah itu, Anda perlu mengecek dan melihat enkripsi windows pagefile Anda apakah sudah berubah dan berhasil. Caranya pada jendela '' Command Prompt '', Anda ketikkan/tuliskan perintah fsutil behavior query EncryptPagingFile dan tekan tombol Enter pada keyboard untuk mengakhirinya.
.
* Untuk menonatifkan proses enkripsi pada Windows pagefile, pada jendela '' Command Prompt '' ketikkan perintah fsutil behavior set EncryptPagingFile 0 , lalu tekan tombol Enter pada keyboard untuk mengakhirinya.

* Restart komputer Anda, hasil baru akan terlihat setelah restart komputer terjadi. Demikianlah tips kali ini untuk cara mengacak data file / Enkripsi Windows Page File '' Windows 7 '', selamat mencoba.

Tidak ada komentar: