GxbnR9erbBlug6bw0hQdf1dvpbc Tips Mengatasi Baret Wiper di Kaca Mobil Depan | Musttrie's Blog
Song&starring: Jabrik. Video editor: musttrie.

Iklan Klik saya

Wednesday, February 29, 2012

Tips Mengatasi Baret Wiper di Kaca Mobil Depan



Tips mengatasi baret Wiper halus di kaca mobil depan bagi para pemilik mobil penting dimengerti untuk memelihara kaca kendaraan tetap bagus dan terhindar dari bekas baret yang tentu akan mengganggu keindahan mobil Anda. Bagi Anda yang biasanya mengerjakan sendiri urusan perawatan kendaraan, mungkin akan mengalami hal seperti ini, apalagi kendaraan yang sudah cukup tua. Biasanya kendaraan yang sudah tua akan ditumbuhi jamur yang melekat di kaca kendaraan. Saat mobil masih baru, hal ini belum terjadi dan masih aman-aman saja serta masih mudah dalam perawatan. Lain halnya dengan kendaraan yang tergolong tua, akan timbul masalah baru selain jamur yang menempel yakni terlihat baret bekas sapuan wiper yang semakin jelas.



Tips mengatasi baret wiper halus di kaca mobil depan bisa Anda lakukan sendiri dirumah. Biasanya baret bekas sapuan wiper ini akan terasa mengganggu saat Anda berkendara di malam hari dan saat berpapasan dengan kendaraan lain dari depan. Sorot lampu mobil dari arah lawan Anda akan membuat silau pandangan karena membiasnya cahaya yang terbentuk dari pola tertentu di kaca depan akibat pengaruh baret wiper. Memang cukup sulit untuk menghilangkan efek ini secara permanen. Anda perlu inisiatif sendiri untuk mengatasi hal ini. Bengkel mungkin berisiko merusak lapisan luar kaca saat hendak menghilangkan baret tersebut, bahkan jika tidak berpengalaman, bisa-bisa mendapat risiko pecahnya kaca depan mobil Anda.


Tips mengatasi baret wiper halus di kaca mobil depan bisa diatasi dengan cara yang cukup sederhana. Anda bisa memanfaatkan wax untuk poles cat mobil. Mudah sekali diaplikasikan dan tidak memerlukan peralatan atau perlakuan khusus untuk hal ini. Langkah pertama, Anda perlu mempersiapkan pasta pemoles cat, kain halus seperti kaus katun, spons dan sikat sepatu lembut. Selanjutnya cuci mobil lalu keringkan dengan lap chamois hingga kering seluruhnya. Lakukan pekerjaan ini di ruang yang tidak terkena sinar matahari guna mencegah munculnya flek-flek baru di bodi dan kaca mobil Anda. Langkah selanjutnya oleskan secukupnya pasta pemoles cat pada permukaan spons, lalu oleskan pada permukaan kaca depan yang baret secara merata. Nah, untuk membersihkan pasta tersebut, gunakan kain lembut dengan gerakan memutar hingga tersapu bersih semua noda. Untuk membersihkan sisa-sisa wax di celah-celah yang tidak terjangkau oleh kain, gunakan sikat sepatu yang lembut. Ulangi hingga benar-benar bersih dan jika karet wiper kaca kendaraan sudah tidak lentur lagi, gantilah dengan yang baru. Sekian Tips mengatasi baret wiper halus di kaca mobil depan.
KlikSaya.com


No comments: