Rabu, 29 Februari 2012

Tips Memilih Jenis Tanaman Hias untuk Taman Vertikal


Jenis-jenis tanaman hias untuk taman Vertikal atau akrab disebut vertical garden banyak pilihan yang dapat Anda terapkan. Untuk menghijaukan rumah dengan taman vertikal, aneka pilihan tanaman hias untuk pengisi taman haruslah tepat dan menunjang desain yang akan diterapkan. Nah, berikut jenis-jenis tanaman yang Anda bisa tanam di taman vertikal rumah Anda. Untuk selanjutnya simak jenis-jenis tanaman hias untuk taman Vertikal.




Jenis-jenis tanaman hias untuk taman Vertikal antara lain:

* Lili paris (Chlorophytum comosum)

Berdaun panjang dengan garis putih kekuningan. Lili paris akan tumbuh optimal di tempat yang teduh dan cukup tahan terhadap matahari langsung serta mudah dalam perawatan.

* Cryptanthus

Warna daun,hijau, abu-abu, coklat hingga garis-garis putih. Cryptanthus merupakan tanaman yang tahan terhadap sinar matahari yang terik serta bisa hidup di tempat yang memiliki naungan. Cocok diterapkan sebagai aksen di taman vertikal.


* Neoregelia

Neoregelia olens dengan daun merah dengan ujung rata. Neoregelia carolinae dengan corak daun bergaris. Neoregelia kerap dinamakan dengan bromelia (nama keluarga dari banyak genus tanaman).


* Kuping gajah (Anthurium crystalinum)

Kuping gajah jenis lama biasanya berhelai besar dan berhelai kecil untuk jenis baru. Ciri yang dimiliki tanaman ini adalah daun berbentuk hati dengan urat daun putih keperakan. Untuk taman vertikal, jenis daun kecil lebih kerap digunakan.



* Tanduk rusa (Platycerium bifurcatum)

Tanduk rusa berkembang-biak dengan spora dan tumbuh/hidup dengan menempel di batang kayu. Suka di tempat yang teduh dan lembab

* Singonium

Singonium tergolong tumbuhan perdu. Daun berbentuk hati dengan warna komposisi putih dan hijau. Tanaman ini mudah sekali tumbuh dengan air yang cukup.


* Kucai

Termasuk jenis bawang-bawangan/tanaman umbi-umbian. Daun Kucai bertekstur lembut sekitar 50 sentimeter dengan bunga berwarna ungu, berbentuk bintang dengan kelopak bunga yang lebar.


* Lipstik (Aeschynantus Radicans)

Tumbuh menjalar dengan batang yang panjang, daunnya berwarna merah dengan garis keperakan dengan bunga berwarna merah terang. Lipstik (Aeschynantus Radicans) . .


* Kadaka (Asplenium scolopendrium)

Kadaka (Asplenium scolopendrium) berwarna hijau muda dengan pinggir yang bergelombang.


* Sirih Merah

Sirih Merah baik tumbuh di tempat teduh. Daunnya berwarna merah dengan garis berwarna perak. Demikian sedikit ulasan mengenai Jenis-jenis tanaman hias untuk taman Vertikal.

Tidak ada komentar: