GxbnR9erbBlug6bw0hQdf1dvpbc Tips / Cara Memerahkan Bibir Dengan Bahan Alami | Musttrie's Blog

Saturday, February 18, 2012

Tips / Cara Memerahkan Bibir Dengan Bahan Alami


Ingin punya bibir merah merekah? tips / cara memerahkan bibir dengan bahan alami solusinya. Anda bisa menggunakan bahan alami berikut untuk memerahkan bibir seperti Madu Asli, strawberry, minyak zaitun, Tomat, anggur dll. Caranya gampang, simak tips / cara memerahkan bibir dengan bahan alami berikut ini.

:


Tips / Cara Memerahkan Bibir

Madu Asli
Anda bisa gunakan Madu Asli dengan mengaplikasikan/mengoleskan ke bibir secara rutin sebelum tidur. Jangan lupa bersihkan bibir dari lipstik, saat Anda hendak tidur. Madu Asli akan mengikis kulit mati di bibir dan meremajakan kulit bibir menjadi lebih segar.

Minyak Zaitun
Minyak Zaitun juga cukup bagus untuk memelihara bibir Anda tetap segar dan merah merekah. Buat scrub bibir dengan menggunakan minyak zaitun, madu dan sedikit tepung (bisa beras/terigu). Gunakan dengan cara menggosok-gosokkan dengan pelan dibibir berulang-ulang, setelah itu bilas dengan air dan oleskan kembali madu tipis-tipis agar tetap lembab.

Strawberry :
Anda gosok-gosokkan strawberry yang telah dikupas ke bibir Anda secara rutin. Kemudian buat sejenis masker dari strawberry dan madu. Campur dan tempelkan di bibir Anda hingga mengering lalu bilas. Jika rutin niscaya bibir Anda akan menjadi tampil segar dan menawan. Cara yang sama juga bisa Anda gunakan dengan buah seperti Tomat dan anggur.

Minyak biji bunga matahari
Minyak biji bunga matahari dicampur dengan madu asli sebagai masker bibir. Ini juga cukup ampuh untuk memerahkan bibir Anda.

Pinang dan daun sirih
Kedua bahan ini ditumbuk/dihaluskan dan diambil airnya lalu oleskan di bibir. tunggu 30 menit kemudian bilas.

Pasta gigi
Selain itu Anda juga bisa menggunakan pasta gigi yang dioleskan hanya tipis-tipis dan sebentar saja kira-kira 15 menit lalu bilas, lakukan seminggu sekali, karena jika terlalu sering dan kebanyakan/terlalu tebal mengolesinya justru akan membuat iritasi.

Serbuk kulit kerang
Anda bisa ganti dengan membeli kosmetik tradisional/berbahan alami yang mengandung ekstrak kulit kerang, seperti kosmetik untuk peeling. Gunakan untuk peeling dengan cara menggosok-gosokkan dengan lembut di bibir , ini akan mengikis sel-sel kulit mati dan kotoran yang melekat pada bibir. Bilaslah dengan air hangat, maka bibir akan kembali terasa fresh.

Makan buah segar dan sayuran
Ini bagus untuk menjaga bibir tetap segar. Mengkonsumsi buah mampu menghilangkan kotoran-kotoran seperti nikotin atau karena terlalu sering menggunakan lipstik/sel kulit mati di bibir. Jangan lupa pilih lipstik yang aman dan segera bersihkan jika Anda sudah selesai dalam acara Anda. Lipstik akan merangsang kulit cenderung kering dan kaku. Selain itu gunakan pelembab bibir yang berkwalitas dan bagus atau Anda bisa ganti dengan madu asli sebelum tidur. Itulah beberapa bahan alami yang dapat Anda manfaatkan untuk memerahkan bibir yang cukup efektif. 
KlikSaya.com


No comments: