Monday, January 30, 2012

Kisah Sedih '' Cinderella '' pun Berakhir


Dongeng legendaris Cinderella menjadi pelajaran buat kita semua tentang penderitaan yang bila dijalani dengan sabar dan ikhlas maka akan mendatangkan kebahagiaan karena kuasa Tuhan. Cinderella adalah seorang putri yang hidup dalam kemiskinan dan selalu dizhalimi, ditindas oleh ibu tiri dan dua kakak tiri yang kejam. Cinderella laksana budak yang selalu harus mengerjakan semua pekerjaan rumah yang tak pernah habis-habis, tiada kata istirahat buat Cinderella, hari penuh derita selalu bersama. Jika ada pekerjaan yang kurang beres, maka siksaan dan deraan harus ia jalani. Sungguh luar biasa penderitaan Cinderella, hari demi hari, duka dan derita tiada bertepi, terus dan terus hingga seribu luka di sekujur tubuh, menjadi saksi nyata kebiadaban ibu tiri dan kedua kakak tiri Cinderella.


Haripun terus berjalan, hingga suatu ketika terdengar kabar dari pihak kerajaan. Adalah seorang pangeran yang hendak mencari pendamping hidup sebagai istri pangeran. Kerajaan mengumumkan bahwa pangeran hendak mencari seorang istri dan gadis-gadis di seluruh wilayah dan diundang untuk hadir di pesta kerajaan maka datanglah seluruh gadis ke pesta itu. Tak terkecuali kedua kakak tiri Cinderella, dengan penuh semangat dan harapan yang menyala didadanya, berpacu dengan waktu berlari menuju pesta kerajaan, berharap sang pangeran jatuh hati dan berkenan mempersunting satu diantara mereka berdua, untuk menjadi istri sang pangeran.


Apa yang terjadi dengan Cinderella? Dalam hati, iapun ingin sekali datang ikut menghadiri pesta kerajaan. Namun apadaya, kejahatan dan kelicikan ibu dan kedua kakak tiri Cinderella, menjadi penghalang baginya untuk bisa datang ke pesta kerajaan. Larut dalam kesedihan, Cinderella berdo'a berharap ada jalan dan pertolongan untuk dapat menghadiri undangan sang pangeran. Tuhan memang maha adil, melalui seorang peri sakti, do'a Cinderella telah didengar dan berkenan mengabulkan permintaannya. Bak putri raja, Cinderella pun berhias dan bergegas datang ke pesta kerajaan, namun ada satu pantangan yang harus diingat gadis malang ini, saat tepat pukul 12 malam, ia harus segera meninggalkan pesta.


Tibalah ia di pesta kerajaan yang sudah penuh dengan gadis-gadis cantik yang tak terhitung jumlahnya. Saat melihat kedatangan seorang putri cantik, sang pangeran pun terkejut bukan alang kepalang dan semua tamu yang hadir hanya bisa diam, diam tak bisa berkata-kata. Sungguh jelita dan mempesona. Pangeran pun langsung jatuh hati pada Cinderella, tak lama kemudian mereka telah berdansa dengan alunan nada cinta didada hingga lewat tengah malam. Dan tepat pukul 12 malam, Cinderella panik dan bergegas berlari meninggalkan pangeran dan pesta dansa. Dalam kepanikannya sepatu bagian kiri Cinderlla terlepas. Pangeran pun mencari siapa pemilik sepatu kaca tersebut, hingga akhirnya bertemu dengan Cinderella. Pangeran mempersunting Cinderella dan pesta pernikahan digelar dengan sangat meriah. Seluruh rakyat larut dalam kebahagiaan seperti kebahagiaan pangeran dan sang putri yang kini telah ia dapatkan. Itulah sinapsis singkat tentang dongeng legendaris Cinderella.

1 comment:

Denisa Cretu said...

I like this a lot. Thank you for sharing. I'm always looking for upcycles like this. In the end, you don't know it was a shipping pallet to begin with!
www.juegosfrival.com , www.juegoskizi20.com , www.friv30game.com